blank
Mahasiswa KKN UPGRIS sedang memberikan penyuuhan tentang digital marketing kepada warga Wonosalam, demak. Foto: Istimewa

DEMAK (SUARABARU.ID) – Mahasiswa KKN UPGRIS mengadakan pelatihan kewirausahaan berbasis digital marketing di Balai Desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Jumat (07/02/2020). Pelatihan tersebut diikuti oleh Ibu PKK, remaja karangtaruna dan para wirausaha yang ada di Desa Wonosalam.

Ketua koordinator bidang lingkungan Tri Edy Kurniawan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi Warga Desa Wonosalam dan lebih memudahkan dalam hal pemasaran produk. “Harapan kami dengan adanya pelatihan ini dapat menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi warga Desa Wonosalam dan setelah mengikui kegiatan ini, nantinya para warga dapat memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya dan  bisa mengikuti era digital saat ini,” ujar Tri Edy Kurniawan.

Pemasaran produk yang dilakukan oleh warga Wonosalam mayoritas masih bersifat konvensional. Oleh karena itu, dengan adanya pelatihan digital marketing dapat mengedukasi sekaligus meningkatkan daya jual produk yang dihasilkan. “Pelatihan ini sangat cocok bagi warga Desa Wonosalam terutama bagi ibu PKK yang memiliki usaha rumahan,” kata Kepala Desa Wonosalam, Mustona’ Ahmad.

Penjualan produk membutuhkan Tips and Trick untuk memenangkan persaingan di dalam dunia bisnis. Bukan hanya itu saja, mental yang kuat juga dibutuhkan untuk menghadapi pasang surut dalam bisnis. Hal itu juga dipertegas oleh Wawan Priyanto, selaku pemateri “Ada tiga hal yang diperlukan untuk memasarkan produk yang Bapak, Ibu hasilkan yaitu strategi, taktik dan value/Brand. Pemasaran melalui online dan offline juga harus berjalan beriringan,” ujar Wawan Priyanto.

Terlaksananya program kerja bidang kewirausahaan ini, diharapkan dapat mengenalkan produk lokal dari Desa Wonosalam yang nantinya dapat menembus pasar bebas. Selain itu, kegiatan ini bertjuan untuk memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya teknologi digital marketing.

Rls-TRS