blank

KUDUS (SUARABARU.ID) –Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan manajer Persiku Kudus secara resmi menutup tahapan pendaftaran calon manajer Persiku Kudus. Hingga batas pengembalian berkas Sabtu (8/2), terdapat empat nama yang akhirnya mengembalikan berkas pendaftaran.

Empat nama tersebut yakni Ferdaus Ardiansyah Purnomo , dan Franky Martha yang berlatar belakang pengusaha. Kemudian Sunarto, dan Christian Rahardiyanto yang merupakan mantan ketua Panitia Penyelenggara Persiku Kudus 2019 lalu.

Sekretaris Pansel yang  juga Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus Syafik Arrosid mengatakan jika empat nama tersebut belum final menjadi calon. Hal tersebut dikarenakan ada satu calon yang kurang melengkapi berkasnya.

“Yakni Sunarto yang kurang melampirkan satu persyaratan. Tapi kami masih memberi toleransi yang bersangkutan untuk melengkapi berkas hingga Senin (10/2) mendatang,” kata Syafiq.

Setelah itu, kata Syafiq, pansel akan melakukan verifikasi atas berkas-berkas tersebut. Baru kemudian, pansel akan mengumumkan siapa yang akan ditetapkan menjadi calon mkanajer Persiku. “Jadi, hasil verifikasi tersebut akan kami umumkan Senin pekan depan jam 12 siang,” lanjutnya.

Setelah mengumumkan siapa saja yang menjadi calon resmi, Pansel bakal menggelar uji kompetensi para calon manager di hari Selasa (11/2). Para calon akan menghadapi panelis yang akan menguji kompetensi mereka terkait tata kelola klub.

“Utamanya adalah persoalan tata kelola klub hingga pertanyaan-pertanyaan lain terkait bagaimana memajukan Persiku Kudus. Semua tes akan dilaksanakan secara lisan,” ucapnya.

Dari uji kompetensi tersebutlah akan keluar nilai-nilai hasil tes masing-masing calon. Untuk kemudian bakal dipertimbangkan oleh panitia seleksi. “Jadi tidak langsung diketahui siapa yang jadi manajer, ada beberapa langkah lanjutan lagi,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, proses pemilihan manajer Persiku musim ini sedikit berbeda dibanding sebelumnya. Jika sebelumnya manajer ditunjuk oleh Askab, kini manajer Persiku akan dipilih melalui seleksi terbuka.

Proses seleksi dilakukan untuk memberi kesempatan kepada siapapun yang memiliki kepedulian terhadap Persiku, untuk mengabdikan diri kepada tim kebanggaan warga kota Kretek. Manajer terpilih akan menjabat selama satu musim saat Persiku mengarungi Kompetisi Liga 3.

Tm/Ab