blank

SEMARANG(SUARABARU.ID)- Dalam rangka mendukung kegiatan mahasiswa, Universitas Semarang (USM) berupaya melengkapi fasilitas sarana dan prasarana diantaranya GOR, Gedung Menara USM 9 lantai, Masjid, Gedung parkir 7 lantai dan lain- lain.

Saat ini USM menambah fasilitas transportasi untuk mendukung kegiatan mahasiswa berupa armada Bus besar dengan seri terbaru Jet Bus 3+ VHD Mercedes Benz H 1626 yang didatangkan langsung dari karoseri Adi Putro Malang.

Sebelumya USM memiliki 2 bus besar, 2 bus sedang dan 2 Toyota Hiace untuk mendukung kegiatan mahasiswa. Dengan bertambahnya bus baru ini USM memiliki 3 bus besar dan 2 bus sedang.

Bus baru ini melakukan perjalanan dari Malang hingga ke kampus USM dan saat ini sudah terparkir di halaman GOR USM sejak pukul 02.00 dini hari (8/2).

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM mengatakan dengan bertambahnya sarana transportasi berupa bis besar tersebut, maka mobilitas mahasiswa USM utk mengikuti berbagai kegiatan akan semakin dimudahkan.

“Frekuensi penggunaan armada yang padat menunjukkan aktivitas mahasiswa juga semakin bertambah, hal ini selaras dengan upaya USM bahwa kegiatan hard skills yang didapat dari proses belajar mengajar di kampus, juga harus diimbangi kegiatan soft skills mahasiswa” ungkap Andy.

“Pada akhirnya, mahasiswa akan memperoleh manfaat yg sebesar-besarnya dengan kompetensi yang semakin baik terkait pengalaman berorganisasi, disiplin, komunikasi, team work, kemandirian dan membangun jejaring” tambah Andy.

USM-Wahyu