blank
ADU CEPAT: Para atlet sepatu roda beradu cepat di salah satu nomor yang dipertandingkan. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Sebanyak 45 pelajar SD/MI, ikut ambil bagian dalam Kejurkab Sepatu Roda Bupati Cup 2020, pada Rabu (5/2/2020). Bertempat di Alun-alun Purwodadi, acara ini dibuka secara langsung oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni.

Terdapat tiga kategori lomba, yakni Individual Time Trial (ITT), Flying 200 meter, Sprint 500 meter dan 1.000 meter. Ketua Pengcab Perserosi Grobogan, Intan Haryanti menjelaskan, meski baru diikuti 45 pelajar, namun pihaknya mengakui antusiasme peserta sangat baik.

BACA JUGA : BPK Tinjau Proyek Pembangunan Taman Segitiga Emas

Dia berharap, dengan adanya Kejurkab Sepatu Roda ini, program latihan serius yang digalakkan Perserosi, bisa menjadikan atlet-atlet sepatu roda asal Kabupaten Grobogan yang andal di masa depan. ”Rencananya, kami juga akan buat kejuaraan bersifat Open se-Jawa Bali atau yang lebih tinggi lagi cakupannya,” ucap Intan.

Ditambahkan dia, para peserta yang menjadi juara mendapatkan medali dan sejumlah uang pembinaan. ”Sebanyak lima orang atlet putra dan lima atlet putri yang menjadi juara, berhak maju ke Popda Provinsi Jateng, mewakili Kabupaten Grobogan,” tambahnya.

blank
BERI APRESIASI: Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam kata sambutannya, mengapresiasi positif kegiatan Kejurkab Sepatu Roda Bupati Cup 2020. Foto: Hana Eswe

Bupati Mengapresiasi
Intan juga berkeinginan, pada Kompetisi Olahraga Sekolah Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Grobogan, sepatu roda juga diikutsertakan guna pengembangan atlet di usia SD/MI.

Kejurkab ini juga diapresiasi langsung Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Dalam sambutannya, dia berpesan kepada para atlet sepatu roda ini, agar tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas. Disamping itu, para atlet yang nantinya mewakili Grobogan pada Popda Provinsi Jateng 2020, bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Grobogan.

”Dengan rutinitas latihan dan sering mengikuti berbagai even kejuaraan yang berkelanjutan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Grobogan akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan Indonesia,” harap Sri Sumarni.

Hana Eswe-Riyan