blank
ANTAR KURSI: Sejumlah personel mengantarkan kursi untuk diserahkan kepada keluarga Slamet. Foto: Hana/ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Sempat kaget karena rumahnya digeruduk personel Polres Blora, anggota Babinsa dan perangkat Desa Tempel Lemahabang, membuat Slamet menangis serta tak mampu berkata-kata.

Bukan lantaran terkena kasus kriminalitas yang menderanya, melainkan dia dan keluarganya mendapatkan bantuan satu set meja kursi dari Polres Blora.

Bantuan itu berasal dari iuran spontan yang dilakukan para personel Polres Blora, usai apel pada Senin (3/2/2020), di halaman utama Mapolres setempat.

Pemberian bantuan ini didasarkan pada pemberitaan viral di sebuah media sosial, terkait tindakan Slamet yang rela menjual hewan ternak untuk membayar uang iuran sekolah anaknya.

BACA JUGA : Alumni Karangturi Diharapkan Bantu Percepatan Pembangunan SDM di Jateng

Hal itulah yang membuat Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu kesulitan keluarga Slamet ini.

Semua berawal dari informasi di media sosial, terkait adanya warga di Desa Tempel Lemahabang ini, yang rela menjual hewan ternaknya untuk membayar iuran SPP sang anak.

“Kami kemudian langsung berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu Pak Slamet, dan keluarganya,” ujar AKBP Anang.

Slamet merupakan seorang ayah yang memiliki tiga orang anak. Mereka tinggal di rumah yang kondisinya tidak layak huni. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Slamet bekerja serabutan dengan upah seikhlasnya.

blank
SERAHKAN BANTUAN: Paur Humas Polres Blora, Bripka Arip Nirwanto bersama perangkat desa setempat, menyerahkan bantuan satu set meja kursi hasil penggalangan dana anggota Polres Blora. Foto: Hana/ist

Dekat kambing

”Saya kerjanya serabutan. Kadang jadi kuli, kadang bantu tetangga. Itu semua dengan upah seikhlasnya dari mereka,” ujar Slamet, saat ditanya para personel Polres Blora.

Meja kursi ini memang sangat dibutuhkan mereka. Bukan saja tidak layak huni, di dalam rumah mereka hanya ada kursi yang kondisinya sudah tidak layak, dan dipergunakan juga untuk tidur serta berdekatan dengan kambing-kambing yang menjadi harta satu-satunya keluarga Slamet.

Penyerahan bantuan, dilakukan langsung Paur Humas Polres Blora, Bripka (Pol) Arip Nirwanto.

”Sebelumnya saya terkejut dengan kehadiran rombongan polisi ke rumah saya ini. Ternyata memberikan bantuan ini untuk saya. Terima kasih atas kepedulian Polres Blora terhadap kondisi saya,” ungkap Slamet.

Hana Eswe/Riyan