blank
Dusan Tadic/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Perburuan manajemen Barcelona untuk mencari pengganti striker Luis Suarez belum berhenti. Dusan Tadic sekarang jadi incaran terbaru La Blaugrana. Awalnya, Barca menginginkan striker Valencia Rodrigo Moreno. Namun, upaya mendapatkannya berjalan tidak mulus.

Tadic (31) menjadi pilihan paling masuk akal. Pasalnya, Valencia memasang banderol 60 juta untuk Rodrigo. Padahal, Barca hanya ingin meminjam dulu hingga akhir musim sebelum memermanenkannya. Agen Tadic dilaporkan sudah berangkat ke Barcelona untuk melakukan negosiasi.

Belum diketahui berapa harga yang diminta Ajax untuk melepas eks pemain Southampton itu. Pelatih Barca Quique Setien menginginkan striker baru untuk menggantikan Suarez yang mengalami cedera lutut. Tanpa stok penyerang yang memadai, upaya mendapatkan trofi pada akhir musim jelas bakal sulit.

Dengan hubungan yang dekat antara Barca dan Ajax, transfer ini diharapkan bisa cepat tuntas. Pasalnya, bursa transfer musim dingin akan rampung pada 31 Januari. Tadic tampil memikat bersama De Godenzonen dalam dua musim terakhir. Musim lalu, dia mencetak 38 gol dan 24 <I>assist<P> di seluruh kompetisi dan membawa De Amsterdammers meraih gelar Eredivisie, Piala KNVB, serta menembus semifinal Liga Champions.

Musim 2019-2020, Tadic sudah mengemas 12 gol dan 21 assist plus menyumbang gelar Piala Super Belanda. Ajax juga masih bertengger di puncak klasemen Liga Belanda dengan mengoleksi 47 poin dari 20 laga. Minus Suarez, performa Los Cules terbukti kurang garang. Pada partai terkini di LaLiga (Liga Primer Spanyol), Lionel Messi dan kolega dikalahkan Valencia 0-2. (rr)