blank
BLUSUKAN : Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, Rabu (29/1/2020) pagi tadi, blusukan ke Pasar Rakyat Sido Makmur Kota Blora, mengecek langsung harga kebutuhan bahan poko. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Setelah menggelar pertemuan dengan  Bupati, H. Djoko Nugroho, anggota Forkompimda dan bermalam di Cepu, Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, Rabu (29/1/2020) pagi tadi, blusukan ke pasar Blora.

Dari Kota Minyak Cepu, Mendag didampingi rombongan, Bupati Djoko Nugroho, Wabup H. Arief  Rohman, Kapolres AKBP Antonius Anang, Dandim Ali Mahmudi dan kepala intansi terkait mampir di Pasar Rakyat Gabus, Kota Blora.

blank
Menteri Perdagangan RI, Agus Suparmanto, didampingi Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, dan jajaran Forkompimda setempat, meresmikan Pasar Banjarejo, Blora.

Dalam kunjungan tersebut, Mendag RI berjalan kaki meninjau dan mengecek harga kebutuhan pokok (sembako), melihat langsung operasi pasar (OP) gula pasir serta blusukan ke kios-los pasar berjarak 2,9 kilometer selatan  alun-alun kota sate.

Kunjungan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, menarik simpati banyak bakul, pedagang, dan masyarakat, beberapa diantaranya menyalami menteri dan minta foto bersama (berswafoto) .

“Terima kasih ibu dan bapak-bapak, saya disambut baik disini, di Blora,” kata

Kunjungan Mendag RI dan rombongan mendapat pengamanan ratusan aparat gabungan Polres, TNI Kodim, dan Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP), baik sejak perjalanan dari Hotel AMMI Cepu, sejumlah titik hingga ke Blora.

Pasar Banjarejo

blank
DIALOG : Dalam kunjungan ke Pasar Rakyat Sido Makmur, Menteri Perdagangan RI, Agus Suparmanto, Rabu pagi tadi, sempat berdialog langsung dengan masyarakat setempat. Foto : SB/Wahono

Khusus saat berkunjung di Pasar Rakyat Sido Makmur, semua berlangsung sesuai jadwal, aman dan lancar. “Saya kaget tadi, saya kira ada apa? ternyata ada Pak Menteri,” ungkap Suwarni (33), bakul sayuran.

Dari Pasar Rakyat Sido Makmur, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Agus Suparmanto, menuju ke Banjarejo untuk meresmikan Pasar Banjarejo, di Desa Banjarejo, Kecamatan Banjarejo, Blora, Jawa Tengah.

“Kami sudah cek langsung harga kebutuhan pokok di daerah, aman, dan kami catat,” kata Mendag lagi.

Di Pasar Banjarejo, pasar yang dibanguan melalui dana tugas pembantuan (TP) APBN 2019 sebesar Rp 4 miliar, pagu fisik Rp. 3,773 miliar dan harga lelang Rp 3,660 miliar, Rabu pagi ini, diresmikan Mendag Agus Suparmanto.

Usai meresmikan Pasar Banjarejo, Menteri Perdagangan akan melakukan penyerahan bantuan sarana perdagangan kepada 17 Bupati dan Walikota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Nanti Mendag akan  bertemu 17 Bupati dan Walikota se-Jateng dan DIY, di pendapa rumah dinas Bupati Blora,” jelas  Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Blora, Mulyowati.

Wahono/Wahyu