Bagikan
Mobil boks jenis L 300 terhenti setelah menabrak tiga sepeda motor dari arah berlawanan di Raya Purwodadi-Blora Km 8,500, Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Senin (27/1/2020). Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Untuk dijadikan perhatian bagi para pengemudi. Khususnya, mereka yang sehari-harinya memegang kendali kendaraan berat. Pasalnya, sebuah insiden kecelakaan yang melibatkan kendaraan jenis mobil boks kembali terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan, Senin (27/1/2020).

Kali ini, laka lantas terjadi di Jalan Raya Purwodadi-Blora Km 8,500. Tepatnya di Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo. Insiden ini melibatkan sebuah mobil boks bernopol K 1714 WE dengan 3 unit sepeda motor. Tak hanya itu, peristiwa ini juga membuat bagian depan warung depo pengisian mengalami kerusakan.

Dari informasi yang diperoleh, insiden ini bermula saat mobil boks yang dikemudikan Aris Setiawan (41), warga Kota Purwodadi, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju ke barat. Sesampainya di dekat Apotek Jono, Aris bermaksud mendahului sepeda motor yang berada di depannya.

Tiba-tiba, dari arah barat muncul sebuah motor Yamaha Vixion dengan nopol K 2915 LZ yang dikendarai Qorri (14) yang berboncengan dengan ibunya, Tutik Purwaningsih. Di saat yang sama, sebuah motor matik yang dikendarai Sutadi (43) berjalan di belakang motor Yamaha Vixion. Karena jarak berdekatan, tabrakan antara truk boks dan dua sepeda motor tersebut tidak dapat dihindarkan.

Warga mengerumuni mobil boks yang menabrak sebuah rumah yang digunakan sebagai depo air minum isi ulang. Foto : Hana Eswe.

Meski telah menabrak kedua sepeda motor tadi, mobil boks masih melaju hingga keluar ke badan jalan sebelah utara dan menghajar sebuah motor matik dengan nopol K 5609 AZ milik Zainal Arifin (38), yang tengah terparkir karena sedang dicuci di depan rumah. Mobil tersebut berhenti setelah menabrak sebuah rumah yang digunakan sebagai depo pengisian air minum isi ulang.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Muchammad Yogi Prawira melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Candra Bayu Septi membenarkan insiden tersebut. Menurut dia, peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, pihaknya langsung menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP dan evakuasi para korban.

“Kami dapatkan informasi dari masyarakat, langsung menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP. Adapun ketiga korban sudah langsung dievakuasi oleh tim medis dan dibawa ke RS Yakkum Purwodadi untuk mendapatkan perawatan intensif. Ketiga korban mengalami luka ringan di bagian tubuhnya,” ujar Iptu Candra.

Pasca insiden, mobil boks dan sepeda motor yang terlibat insiden kecelakaan ini menjadi tontonan warga. Meski demikian, arus lalu lintas dari arah Purwodadi maupun Blora dalam kondisi lancar.

Sementara itu, Iptu Candra juga mengimbau kepada para pengemudi yang melintas di jalur wilayah Kabupaten Grobogan agar berhati-hati. Terutama, bagi mereka yang mengendarai kendaraan muatan berat, seperti truk maupun trailer.

“Kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah Kabupaten Grobogan, khususnya di Jalan Raya Purwodadi-Blora agar lebih berhati-hati, karena badan jalan sangat sempit, bergelombang dan kondisi pada saat malam hari minim penerangan. Kami juga menghimbau agar selalu berhati-hati. Saat berkendara bisa kurangi kecepatan maksimal, yakni tidak lebih dari 50 km/jam agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Iptu Candra.

HANA ESWE-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here