Bagikan
Beberapa pengurus PDK Kosgoro se-Jawa Tengah foto bersama dengan Bupati Wonosobo Eko Purnomo SE MM. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU) – Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Kabupaten Wonosobo mendukung incumbent Bupati setempat Eko Purnomo SE MM untuk maju lagi mengikuti kontestasi Pilkada serentak yang akan digelar Rabu Pahing, 23 September 2020 mendatang.

Dukungan yang diberikan Kosgoro Wonosobo karena Bupati Eko Purnomo dipandang berhasil dalam memimpin masyarakat di kota pegungingan selama lima tahun sebelumnya. Keberhasilan tersebut harus dilanjutkan untuk periode kedua berikutnya.

Ungkur Sutanto, Ketua PDK Kosgoro Kabupaten Wonosobo. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

Keta PDK Kosgoro Kabupaten Wonosobo Ungkur Sutanto SH, usai acara “Silaturrahmi Kosgoro se-Jawa Tengah” di The Cabin Tanjung Hotel, Minggu (26/1), mengatakan secara bulat Kosgoro mendukung penuh Bupati petahana maju lagi dalam Pilkada 2020 ini.

“Kosgoro Wonosobo meminta Bupati Eko Purnomo untuk maju lagi dalam Pilkada melalui Partai Golkar dan koalisinya. Kepemimpinan selama lima tahun sebelumnya perlu diteruskan dalam periode berikutnya agar program pembangunan berlanjut,” tegasnya.

Silaturrahmi Kosgoro se-Jawa Tengah di Wonosobo selain dihadiri langsung Bupati Eko Purnomo, turut hadir pula CEO CV Mekar Abadi yang tak lain orang tua Bupati incumbent, Ketua GMPK Wonosobo Idham Cholid dan politisi senior Partai Golkar, Heru Irianto.

Isu Strategis

Ketua PDK Kosgoro Provinsi Jawa Tengah H Sutomo SKM mengatakan silaturahmi Kosgoro dilakukan secara rutin tiap enam bulan sekali bergiliran di beberapa Kabupaten/Kota di Jateng. Pada pertemuan kali ini diikuti 25 PDK Kosgoro se-Jawa Tengah.

“Selain silaturrahmi, pada pertemuan rutin tersebut dibahas isu-isu strategis di daerah dan informasi seputar Pilkada. Karena sebagai sayap politik Partai Golkar, Kosgoro ingin ikut berperan aktif dalam proses pembangunan di daerah,” cetusnya.

Bupati Eko Purnomo mengaku siap untuk maju lagi sebagai Bupati Wonosobo di periode keduanya. Pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPK Kosgoro Kabupaten Wonosobo untuk kembali ikut pesta demokrasi Pilkada lima tahunan itu.

“Saya berpesan, setiap elemen masyarakat Wonosobo, termasuk teman-teman Kosgoro untuk bisa membantu pemerintah setempat dalam melaksanakan program pembangunan, terutama dalam menumbuhkembangkan sektor ekonomi lokal,” pintanya.

Karena, tambahnya, dalam sejarahnya Kosgoro merupakan lembaga penggerak ekonomi melalui koperasi. Organisasi ini juga punya sejarah panjang ikut mendirikan Golkar pada masa orde baru hingga menjadi Partai Golkar yang punya masa besar.

Muharno Zarka-trs

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here