blank
SALAM HORMAT: Para pimpinan Kelenteng Kwan Sing Bio memberikan salam hormat kepada para umat dalam perayaan Imlek 2571 di Hall Kwan Sing Bio. (dok)

TUBAN (SUARABARU.ID) – Perayaan Tahun Baru China (Imlek) 2571 berlangsung sederhana di Hall Kelenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Jatim, baru-baru ini. Perayaan didahului dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan makan malam. Kegiatan ini dipimpin Ketua Penilik (Demisioner) Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro.

Dalam pesannya, Alim menyatakan pentingnya menjaga persatuan dan keberagaman di Indonesia. Dia dan jajarannya tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan warga sekitar kelentengnya. Berkat itu, perayaan Imlek berlangsung khidmat dan lancar.

”Para pengunjung kelenteng kami mengalami kenaikan menjelang dan selama Imlek. Seperti biasa, kami menyediakan penginapan dan makan gratis,” ungkap Alim. Pengusaha properti ini berharap pada Tahun Tikus Tanah memberikan keberkahan di bidang ekonomi bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

”Semoga ekonomi tahun ini lebih baik dibanding 2019. Kalau ekonomi meningkat, rakyat akan ikut merasakan pengaruhnya,” tutur pria yang selalu tampil kalem itu. Dia dan jajarannya berharap Kelenteng Kwan Sing Bio semakin maju. (rr)