blank

SEMARANG, (SUARABARU.ID)-Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FOKMI) Universitas Semarang (USM) menggelar festival rebana di Auditorium Ir wijadmoko Universitas Semarang pada Sabtu (25/1).

Acara ini diikuti oleh 8 tim yang berasal dari SMA/SMK sederajarat se Jawa Tengah mengahdirkan tiga dewan juri antara lain ust Hasanudin, ust Rohani dan ust Muahjir Spdi.

Acara ini digelar dalam rangka USM student day yaitu dengan menghadrikan anak-anak SMA sederajat dengan memanfaatkan Dana Pengembangan Mahasiswa (DPM) USM.

“Acara ini laksanakan dalam ranggka acara USM student day yang mengundang anak-anak SMA/SMK/MA sederajat agar mengenal dan bergabung menjadi mahasiswa USM” ungkap Pembina Fokmi USM Saiful Hadi MKom.

Dalam acara ini dimenangkan oleh grup rabana Zhafira Nahda dari Madrasah Aliyah PSA Nurul Amal Bandungan dengan Perolehan nilai yaitu 265, sedangkan juara dua diraih oleh grup rebana Nurul Fikri dari SMA N 02 Mranggen dengen perolehan nilai yaitu 260, dan Kemudian juara tiga diraih oleh grup rebana Nurul Musthofa dari MAN Salatiga dengen perolehan nilai yaitu 248.

Sedangkan peraih Vokal terbaik diraih oleh Zhafira Nahda dari MA PSA AMAL.

Menurut ketua Panitia Akbar Nur Rohim dengan adanya acra ini semoga akan dapat menjaga serta melestarikan budaya Islami serta semakin menambah rasa cinta kepada tanah air berkat sholawat.

“Semoga dengan adanya acara ini akan dapat menjaga dan melestarikan budaya Islami serta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air berkat sholawat dan rebana” harapnya.

Dalam sambutan penutup Saiful Hadi MKom selaku pembina Fokmi, menyambut baik atas terselenggaranya acara ini, semoga berjalan dengan lancar sampai akhir kegiatan ini.

“Masalah menang atau kalah itu tidak menjadi masalah, yang paling terpenting itu adalah cinta terhadap Nabi Muhammad SAW, kita disini berkumpul karena rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW “ tandasnya.

Saiful menambahkan Fokmi USM rutin menggelar pembacaan maulid simtudhduror setiap malam jum’at di masjid Baitur Rasyid USM dan setaiap bulan minnggu ke dua menghadirkan Habib Muhammad bin Farid Al-Mutohhar dari Mijen Semarang.

USM-Wahyu