Bagikan
BERBUAH GOL: Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kiri), melepaskan sepakan yang berbuah gol kemenangan atas tuan rumah Wolves dengan skor 1-2. Foto: dm

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Sempat mengalami perlawanan alot dari tuan rumah Wolverhampton Wanderer, Liverpool berhasil mengunci tiga poin penuh, usai unggul tipis 1-2, pada laga pekan ke-24 Liga Inggris, yang dimainkan di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Liverpool menjaga keunggulan 16 poin di puncak klasemen sementara atas peringkat kedua Manchester City yang masih mengoleksi 51 poin. Dua gol kemenangan The Reds masing-masing dihasilkan sang kapten Jordan Henderson menit kedelapan dan Roberto Firmino (84). Satu-satunya gol tuan ruamh dicetak Raul Jimenez menit 51.

BACA JUGA : Tuan Rumah Lambungkan Harapan untuk Ashleigh Barty

Meski bayang-bayang gelar liga sudah sedikit terlihat, pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak ingin terlena. Dia masih kukuh beranggapan, perburuan gelar Premier League musim ini belum sepenuhnya berakhir, sampai Liverpool secara matematis, resmi menjadi pemenang.

”Saya tidak memikirkan soal itu. Saya hanya berpikir soal meraih kemenangan di laga berikutnya. Selesai kalau ini telah selesai, bukan sebelumnya,” tambah Klopp, seperti yang dikutip dari Reuters.

PENCETAK GOL: Roberto Firmino (kiri) dan Jordan Henderson (kanan), dua pencetak gol Liverpool. Foto: dm

Klopp pun tak bisa menahan pujiannya untuk Wolves, yang sekarang menempati peringkat tujuh di klasemen Premier League. Dia juga secara khusus memberikan pujian kepada cara Nuno mempersiapkan timnya.

”Wolves di luar dugaan bermain dengan baik, berbeda dengan semua tim yang sudah pernah dihadapi. Bagaimana Nuno mengaturnya, sangatlah bagus,” lanjutnya.

Klopp juga nampak frustrasi, karena timnya mendapatkan banyak peluang di laga itu, namun gagal berbuah gol. ”Peluangnya luar biasa. Kami punya empat atau lima kesempatan satu lawan satu, jadi bila kami mencetak gol maka laga usai,” pungkasnya.

Ant-Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here