blank
Wali Kota Sigit Widyonindito memberi sambutan pada Perayaan Natal Bersama 2019, (Bag Prokompim Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)- Umat Kristiani di Kota Magelang berbagi kasih dan peduli terhadap kaum difabel dengan menyalurkan bantuan sosial. Bantuan ini merupakan persembahan umat pada Perayaan Natal Bersama Tahun 2019 di GOR Samapta Komplek Gelora Sanden Magelang, kemarin (22/1).

Kegiatan itu diikuti 2.200 umat yang terdiri atas TNI, Polri, aparatur sipil negara (ASN), BUMN dan BUMD. Bantuan sosial  sebesar Rp 11.508.800 tersebut diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih, yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua Forum Difabel Kota Magelang.

Ketua Panitia kegiatan, Pendeta Yohanes Willy Sujarwi menerangkan, kepedulian umat Kristiani ini merupakan bentuk kesadaran bagaimana Tuhan hadir atau terlibat dalam kehidupan manusia. Ini mengingatkan, bahwa masih banyak sesama  yang masih memerlukan bantuan.

‘’Berbagi kasih  dari persembahan Natal bersama  ini merupakan salah satu wujud dari pesan Natal 2019,  ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’,’’ kata Willy.

Menurutnya, panitia sengaja memilih GOR Samapta yang berlokasi di Kampung Sanden, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, sebagai lokasi kegiatan karena, untuk mengenalkan salah satu fasilitas yang dimiliki Pemkot Magelang. ‘’Banyak orang luar daerah yang mengenal Kota Magelang mereka bangga dengan fasilitas sport centernya,’’ ‘ungkapnya.

Wali Kota Sigit Widyonindito mengapresiasi umat Kristiani di Kota Magelang yang menyalurkan donasinya kepada kaum difabel di Kota Magelang. Ini wujud kerukunan di tengah pluralisme masyarakat.

‘’Semangat  guyub atau gotong -royong yang dilakukan umat Kristiani di Kota Magelang ini sangat kami apresiasi. Karena, mau guyub tanpa
membedakan ras, golongan dan agama,’’ tuturnya.

Sigit berharap, semangat gotong royong  terus dilestarikan sehingga Kota Magelang yang selama ini dikenal sebagai kota yang nyaman, aman dan damai, dapat terus dipertahankan.

Dia juga menyambut baik panitia yang  telah memilih GOR Samapta sebagai lokasi penyelenggaraan natal bersama, sehingga masyarakat lebih mengenal fasilitas yang telah dibangun oleh Pemkot Magelang.

Pemkot Magelang juga memberikan peluang kepada masyarakat luas untuk bisa melaksanakan olahraga di dalam lintasan atletik di dalam Stadion Moch Soebroto  setiap Minggu pagi.

‘’Nantinya kami akan menambahkan fasilitas jogging track di pinggiran Sungai Progo dengan pemandangan alam Gunung Sumbing,’’ ujarnya. (pro)

Editor : Doddy Ardjono