blank
Polisi memandangi barang-barang di ruang garasi milik Amirudin (57), warga Desa Karangpoh, Pejagoan, Kebumen, yang ludes terbakar Kamis pagi 23/1. (Foto: Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Diduga karena arus pendek, garasi milik Amirudin (57), warga Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Kamis (23/1) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun si jago merah sempat menghanguskan tiga sepeda motor serta satu unit mesin diesel di dalam garasi.

Menurut keterangan, peristiwa yang terjadi pagi hari itu mengagetkan warga sekitar yang biasanya masih sepi. Para tetangga yang melihat ada kobaran api segera mengambil alat seadanya untuk memadamkannya,  sembari menunggu mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP dan Damkar Kebumen yang datang beberapa saat kemudian.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00. Petugas Polsek Pejagoan yang menerima laporan segera mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil penyelidikan petugas dan tim Inafis Polres diperkirakan sumber api dari arus pendek listrik.

Para tetangga mengaku melihat kepulan asap api dari rumah korban. Selanjutnya warga memberitahu pemilik rumah. Ternyata api telah membakar ruangan garasi yang berisi beberapa sepeda motor, antara lain Yamaha Vixion, Honda Supra 125, Yamaha Mio serta satu unit mesin diesel. Keempat barang berharga itu tidak bisa diselamatkan sehingga mengakibatkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Saat kejadian api cepat berkobar diduga karena di dalam garasi ada barang-barang yang mudah terbakar, utamanya tangki bensin sepeda motor. Si jago merah pun baru bisa dilokalisasi  petugas Damkar,  petugas Polres dan Polsek serta BPBD Kebumen serta PMI sekitar pukul 07.45. Kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai sekitar Rp 60 juta.

Komper Wardopo.