blank
Kapolres Jepara bersama Dandim 0719 Jepara. ( Foto : Humas Polres Jepara
blank
Kapolres bersama Kajari Jepara.( Foto Humas Pelres Jepara )

JEPARA (SUARABARU.ID)-  Walapun telah berkenalan dan bahkan telah  bertemu beberapa kali dalam acara yang  sama, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H. merasa perlu untuk secara langsung berkunjung  ke Kodim 0719 Jepara  dan Kejaksanaan Negeri Jepara. Sebelumnnya suami Lisa Nugroho ini  juga sudah melakukan silaturahmi  dengan para wartawan yang bertugas di  Jepara pada Selasa (22/1-2020).

Kunjungan yang berlangsung Rabu  (23/01/2020) pagi  ini semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi dengan kedua  mitra kerjanya, Dandim 0719 / Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos. dan Kajari Jepara, Saiful Bahri, SH.   Ketiga  unsur pimpinan daerah Jepara ini  masing-masing didampingi oleh pejabat dilingkungannya.

Kunjungan perwira menengah Polri, ayah dua anak M.  Rayhan Albani Setyo Nugroho dan H. Khalisha Bintang Nugroho   ini  bukan semata-mata untuk suksesnya tugas Polri, tetapi juga untuk membangun sinergitas bersama  demi kemajuan Jepara. “Senergitas dengan Kodim mutlak diperlukan untuk membangun kondusifitas, keamanan dan  ketertiban  di daerah. Sedangkan sinergitas dengan Korps Adhyaksa   sangat   diperlukan untuk  penegakan   hukum di Bumi Kartini,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Muara silaturahmi  dan sinergitas itu menurut  AKBP Nugroho Tri Nuryanto adalah untuk dapat   memberikann perlindungan, pengayoman dan pelayanan  kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Ini  merupakan komitmen kami bersama,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto yang juga sering    disapa Nugie.

Sementara Dandim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto, S.Sos. dan Kajari Jepara, Saiful Bahri, SH menyambut baik kunjungan Kapolres Jepara yang didampingi oleh Pejabat Utama  di Jajaran Polres Jepara. “Silaturahmi adalah tradisi yang baik dan bermanfaat  besar dalam melakukan koordinasi dalam pelaksanaan tugas kedinasan,” ujar Letkol Arm Suharyanto, S.Sos.

Sementara Kajari Jepara,  Saiful Bahri SH  yang pada  akhir  Oktober lalu juga baru bertugas di  Jepara, sangat menghargai kunjungan Kapolres Jepara yang baru  sepekan bertugas di Jepara. “Ini awal yang baik dalam membangun sinergitas antar lembaga   dalam melayani masyarakat Jepara.”ujarnya.

Hadi Priyanto