blank
Tiga mahasiswa (memakai jaket Almamater) yang akan mengikuti program student exchange

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) melepas 3 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Student Exchange ke luar negeri. Dua mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), Samsul Afif Rahmawan dan Sendy Chesya Adiana, akan dikirim ke Rotterdam University of Applied Sciences Belanda.

Sedangkan satu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi (FE) yaitu Atras Fariz Arfian akan dikirim ke Universiti Kebangsaan Malaysia. Para mahasiswa tersebut akan menempuh studi di luar negeri pada periode Februari hingga Juli 2020.

Acara pelepasan yang berlangsung di Ruang Rektor turut dihadiri oleh Rektor UNISSULA, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Ekonomi, Kepala UPT Kerja sama dan Urusan Internasional (KUI), serta 3 mahasiswa yang akan mengikuti program student exchange.

Kepala UPT KUI, Riana Permatasari, dalam laporannya mengatakan bahwa program ini termasuk salah satu implementasi kerja sama yang dijalin dengan mitra luar negeri.

Ia berharap agar sinergitas yang baik antara Fakultas dan Universitas dapat dilanjutkan guna menyelenggarakan program-program internasionalisasi di masa mendatang.

Dekan Fakultas Teknik dalam sambutannya menyampaikan bahwa 2 mahasiswa FT yang mengikuti student exchange ini masih di bawah skema Hibah Erasmus+.

Ia bersyukur bahwa 3 kuota mahasiswa yang diberikan kepada FT bisa dimanfaatkan secara maksimal. Kepada mahasiswa yang berangkat ia berpesan untuk dapat menjaga diri dan membawa nama baik Unissula.

Senada dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi juga berpesan kepada semua mahasiswa agar dapat meluruskan niat. Ia juga berharap agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan student exchange untuk mengkaji ilmu secara maksimal serta membangun jejaring internasional.

Para mahasiswa juga diharapkan dapat membagi pengalaman dan ilmu kepada mahasiswa yang lain setelah menyelesaikan program.

Menutup acara pelepasan, Rektor Unissula berpesan agar program-program internasional seperti student exchange dapat ditingkatkan dari sisi kualitas dan jumlah mahasiswa serta program studi yang terlibat.

Ia berterima kasih kepada para peserta program, fakultas serta UPT KUI yang telah terlibat dalam program tersebut. Ia juga berpesan agar para mahasiswa untuk dapat menjaga diri, menjaga kesehatan, serta dapat mempromosikan UNISSULA di kancah internasional.

Unissula-RLS