Bagikan
Mason Greenwood/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya bisa mengatasi Burnley pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Kamis (23/1) dini hari WIB. The Red Devils kembali dihujani hujatan selepas dikalahkan Liverpool 0-2. Solskjaer menjadikan duel melawan The Clarets sebagai ajang kebangkitan.

Tanpa penyerang Marcus Rashford, yang harus menepi karena cedera punggung, juru racik asal Norwegia itu sudah menyiapkan pengganti. Mason Greenwood (18) diplot sebagai striker dalam skema 4-2-3-1. Greenwood bakal dilapis Anthony Martial, Juan Mata, dan Daniel James.

Martial diharapkan mampu meningkatkan kegarangannya. Tukang gedor berkebangsaan Prancis itu menghasilkan 11 gol di semua kompetisi. Namun, dia hanya mencetak satu gol dari empat pertandingan terakhir.

Solskjaer juga berharap banyak pada James. Sayap kanan itu belum memperlihatkan performa yang memesona. ”Kami harus bekerja keras untuk mengamankan tiga poin. Burnley selalu sulit ditaklukan,” tutur Solskjaer. Menurut dia, The Clarets punya kemampuan bertahan yang baik. Meski demikian, mantan penyerang ini yakin skuadnya bisa memetik kemenangan.

Burnley menuju markas Setan Merah dengan kepercayaan diri tinggi setelah menundukkan Leicester City 2-1. Hasil itu sekaligus mengakhiri kekalahan demi kekalahan yang dialami anak-anak asuhan Sean Dyche. Kalau MU butuh tiga angka untuk merangsek ke empat besar, maka Burnley mencari poin demi menjauhi zona degradasi.

Dyche kehilangan striker Ashley Barnes yang mengalami cedera. Tanpa Barnes, barisan depan mengandalkan tombak kembar Chris Wood dan Jay Rodriguez. Duet striker itu akan ditopang empat gelandang. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here