blank
Rektor USM menyampaikan sambutan serta memberikan motivasi dan solusi bagi mahasiswa (Foto USM dok.)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 98 peserta mahasiswa dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (ORMA) Universitas Semarang (USM) mengikuti Dialog Mahasiswa di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Selasa (21/1/2020)

Kegiatan ini digelar dua kali dalam satu semester oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) USM ini 1bertajuk “Aspirasikan suara mu untuk USM lebih jaya” dihadiri pengelola USM baik dari pihak Yayasan Alumni Undip, Rektorat, dekanat maupun jurusan serta pejabat struktural.

Menurut ketua panitia Maulana Al Amin acara ini bertujuan agar seluruh aspirasi-aspirasi mahasiswa dapat tersampaikan “agar seluruh aspirasi-aspirasi yang telah terkumpul di kotak-kotak aspirasi yang dikumpulkan oleh Dema USM dapat tersampaikan kepada pimpinan.

“Semoga permasalahan-permasalahan yang tak bisa diselesaikan di tingkat fakultas agar mendapatkan jawabannya serta mendapatkan solusi konkrit dari pihak pengelola USM,”harapnya.

Dalam sambutannya Rektor Andi Kridasusila, SE MM mengungkapkan bahwa seluruh kritikan, usulan, akan kami terima dengan baik dan akan kami usahkan demi membangun USM semakin jaya, beliau juga berpesan untuk seluruh mahasiswa agar mempersiapkan diri untuk alih genarasi.

“Kami berterima kasih atas masukan, saran dan kirtik yang membangun dari mahasiswa USM semoga bisa menjadikan USM lebih baik dan jaya” ungakp Andy.

Dalam acara ini ada 3 kali sesi pertanyaan yang dibuka dan setiap sesinya dipersilahkan 3 penanya, permasalahan-permasalah yang disampaikan adalah mengenai gedung parkir, kartu mahasiswa, dan gedung laboratorium.

Harapan dari Ketua Dewan Mahasiswa semoga semua permasalahan yang disampaikan oleh seluruh mahasiswa kepada pihak pengelola USM dapat segera terselesaikan dan dapat segera terealisasikan.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH menyambut baik acara ini dan memberikan solusi kongrit dari kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa sehingga USM akan semakin maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat terutama dalam mencerdaskan anak bangsa.

USM-Wahyu