blank
Julen Lopetegui/dok

MADRID (SUARABARU.ID) – Real Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Sevilla pada pekan ke-20 LaLiga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1). Dua gol tim tuan rumah diborong Casemiro pada menit ke-57 dan 69. Gol tunggal Los Rojiblancos dicetak Luuk de Jong pada menit ke-64. De Jong sebenarnya membuka gol pada menit ke-29, tapi video assistant referee (VAR) membatalkannya.

Rekaman VAR memperlihatkan adanya pelanggaran dalam proses terjadinya gol. Pada rekaman ulang terlihat bek Madrid Eder Militao terjatuh lantaran diblok Nemenja Gudelj. Pelatih El Real Zinedine Zidane menyatakan segala keputusan tetap ada di tangan wasit, dan dia tak mau mengomentarinya lebih jauh. Menurut dia, memang terjadi adangan.

Sementara Pelatih Sevilla Julen Lopetegui terkejut dengan putusan VAR. Dia menilai ada kesalahan fatal sehingga gol pertama De Jong dibatalkan. “Saya benar-benar tak paham, kecuali ada seseorang ada yang mau membantu saya memahaminya, mengapa golnya dianulir,” ujar Lopetegui.

Direktur Olahraga Sevilla Monchi juga angkat bicara. Dia mengaku sangat kesal, tapi tak bisa berbuat apa-apa. “Kami menerima kesalahan ini, dan tidak mengambil tindakan apa pun,” ungkap Monchi. (rr)