blank
FOTO BERSAMA: Perwakilan anggota PMPPU Purwodadi berfoto bersama di Kantor Desa Ketro usai melakukan penyerahan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Ratusan pedagang Pasar Induk Purwodadi yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Pedagang Pasar Umum (PMPPU), melakukan aksi sosial untuk meringankan warga yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu, di wilayah Kecamatan Karangrayung dan Gubug. Penggalangan dana itu dilakukan dengan menyisihkan sebagian uang mereka untuk didonasikan kepada yang membutuhkan bantuan.

Dari penggalangan dana itu terkumpul sekitar Rp 5.310.000, dan langsung didonasikan dalam bentuk sembako dan peralatan dapur. Hal itu dikatakan Wakil Ketua PMPU Purwodadi, Ahmad Zaeni.

BACA JUGA : PMI Gelar Doa Bersama Awal Tahun 2020 di TKL

”Setelah mengetahui adanya bencana banjir, kami langsung melakukan penggalangan dana dan terkumpul sejumlah itu. Kemudian, kami belanjakan berupa sembako dan peralatan dapur. Lalu, kami salurkan ke Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung, Jumat (17/1/2020) lalu,” ujar Ahmad Zaeni.

Dalam kesempatan itu, perwakilan PMPPU datang menyambangi perwakilan warga di Desa Ketro, yang merupakan wilayah terdampak banjir akibat luapan Sungai Jajar pada Rabu (8/1/2020) lalu. Mereka membawa 70 paket bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir saat itu. ”Satu paket terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan, alat penggoreng,” tambah dia.

blank
DITERIMA LANGSUNG: Paket bantuan sosial dari pedagang Pasar Induk Purwodadi ini diterima langsung perwakilan Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung. Foto: Hana Eswe

Pihaknya berharap, kegiatan aksi sosial yang dilakukan PMPPU Purwodadi ini bisa meringankan beban bagi warga yang terkena musibah. Khususnya, untuk warga di Desa Ketro.

Hana Eswe/Riyan