blank
Para pendaftar menyerahkan dokumen persyaratan kepada panitia perekrutan PPK di Aula KPU Grobogan. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan telah membuka pendaftaran anggota Penyelenggara Pemilihan Umum tingkat Kecamatan. Pendaftaran tersebut dibuka mulai Sabtu (18/1/2020) dan berakhir pada Jumat (24/1/2020). 

Di hari pertama, jumlah pendaftar mencapai 28 orang. Hal itu dijelaskan langsung Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo. Saat ditemui di kantornya, Agung menjelaskan jumlah pendaftar yang masuk di hari pertama terdjrj dari 22 laki-laki dan 6 orang perempuan. 

“Jumlah pendaftar yang masuk di hari pertama ini ada 28 orang dan berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan,” ucap alumnus Undip Semarang ini.

Dikatakan Agung, tahap awal perekrutan anggota PPK ini diawali dengan pendaftaran. Setelah pendaftaran ditutup akan dilakukan verifikasi persyaratan administrasi pendaftar.

“Setelah verifikasi administrasi, yang dinyatakan lulus langsung menuju ke tahap selanjutnya, yaitu tes tertulis,” tambah dia.

Agung menjelaskan, kebutuhan anggota PPK di setiap kecamatan terdiri 5 orang. Total 19 kecamatan, sehingga jumlah anggota PPK yang dibutuhkan sebanyak  95 orang.

Pihaknya mengharapkan warga Kabupaten Grobogan yang ingin berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu melalui anggota PPK, pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 24 Januari 2020.

HANA ESWE-Wahyu