blank
Petenis veteran yang berlaga pada Kejuaraan Baveti Magelang Cup 2020, (Bag Prokompim Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)- Kejuaraan Tenis Lapangan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Magelang Cup 2020 dibuka Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Lapangan Tenis Moncer Serius Komplek Gelora Sanden, Jumat (17/1).

Kejuaraan yang berlangsung 17-19 Januari 2020 diikuti 52 pasang peserta dari berbagai daerah di Kabupaten dan Kota Magelang.

Ketua Baveti Kota Magelang Slamet Santoso mengatakan, kejuaraan Baveti tahun ini mempertandingkan tiga kategori. Yakni ganda putra kelompok usia (KU) 60+, ganda putra KU 55+ dan ganda putra 50+. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 21 juta.

Dia menerangkan, kejuaraan ini digelar sebagai ajang silaturahmi antarpetenis veteran di Magelang Raya. SElain itu memotivasi peningkatan prestasi atlet-atlet tenis lapangan.

‘’Melalui kegiatan ini kita juga ingin membina persatuan dan kesatuan para atlet veteran tenis lapangan Indonesia,’’ terangnya.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menambahkan, Kejuaraan Tenis Lapangan Baveti Magelang Cup 2020 merupakan ajang menjalin persaudaraan antarpemain yang notabene sudah tidak muda lagi. Selain itu, juga untuk memeriahkan tahun kunjungan wisata Kota Magelang “Moncer Serius 2020”.

‘’Peserta kejuaraan banyak dari Magelang Raya, supaya kita guyup, kompak. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan Lapangan Tenis Moncer Serius yang memadai, dan bisa digunakan untuk event-event tenis lainnya,’’ tutur   Sigit yang juga menjabat Ketua Baveti Jawa Tengah.

Dia menuturkan,  Baveti beranggotakan atlet-atlet senior yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Harapannya semangat para atlet veteran bisa menginspirasi atlet muda Indonesia untuk meningkatkan prestasi pada cabang olahraga ini.

‘’Harapan kami bisa menginspirasi petenis muda untuk beprestasi, ‘berbicara’ tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional,’’ harapnya. (pro)

Editor : Doddy Ardjono