Bagikan
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat melantik pejabat di lingkungan Pemkab Kudus pertama kali paska OTT KPK. foto: Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Plt Bupati Kudus HM Hartopo melantik 137 pejabat di lingkungan Pemkab Kudus, Jumat (17/1). Pelantikan ini merupakan yang pertama kalinya digelar usai terjadinya kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK atas Bupati Kudus nonaktif HM Tamzil, Juli 2019 silam.

Pejabat yang dilantik merupakan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, serta Pejabat Administrasi. Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, hanya satu orang yang dilantik yakni Eko Hari Djatmiko menjadiKepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Eko yang awalnya hanya menjabat sebagai Plt Kepala Disdukcapil, kini telah dilantik secara definitif, menyusul turunnya SK dari Kemendagri. Selain Eko, di jajaran Dinas Dukcapil juga dilantik enam pejabat administrator setingkat Kabid hingga Pengawas.

Sementara, untuk jabatan di SKPD lain, total ada 130 pejabat yang dilantik. Beberapa nama yang cukup mengejutkan diantaranya adalah Rini Kartika Hadi Ahmawati yang merupakan isteri Ahmad Sofyan¸terdakwa kasus suap Bupati nonaktif HM Tamzil. Rini diangkat menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Kudus.

Dua camat juga dilantik yakni Harso Widodo yang semula merupakan Camat Mejobo, dipindah menjadi Camat Kaliwungu. Posisi yang ditinggalkan Harso, diisi oleh Mohammad Fitriyanto.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengungkapkan, pelantikan pejabat ini merupakan hal yang wajar dalam penyegaran organisasi kepemerintahan. Selain itu, pelantikan ini juga tindak lanjut pelantikan yang sebelumnya dilakukan Tamzil.

“Pelantikan dulu ada pejabat yang dipindah di posisi yang tidak sesuai kompetensinya. Lha pada pelantikan kali ini, mereka saya kembalikan ke posisi semestinya,”ujarnya.

Tm/Ab

Daftar Nama Pejabat Pimpinan Pratama Tinggi dan Pejabat Administrator yang Dilantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here