Bagikan
Jodi Kustiawan (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Tim Persis Solo harus kembali kehilangan dua pemain pilar musim 2019 yang memilih pindah ke klub lain. Persoalan keseriusan manajemen untuk mengontrak pemain kembali dipertanyakan.

Kapten Persis Solo musim 2019, Jodi Kustiawan dan gelandang enerjik Ilham Irhaz dipastikan hengkang dari Laskar Sambernyawa. Duo eks PS Sleman tersebut dipinang juara Liga 3 musim 2019, Persijap Jepara.

Dihubungi Suarabaru.id, Jodi Kustiawan membenarkan kepindahannya dari Persis ke Persijap. Dia beralasan, manajemen Persis tak serius memperpanjang kontraknya dan Ilham Irhaz.

“Saya dan Irhaz merasa digantung. Kami berdua memenuhi panggilan ke Solo, tetapi tidak ada pembicaraan serius dengan manajemen. Kami di-PHP saja. Karena tak jelas soal kontrak dan negosiasi nominal, saya memilih pulang dan tidak ikut ke Surabaya,” jelas Jodi, Jumat (17/1), petang.

Setelah ditunggu dan tidak ada kabar, Jodi akhirnya menerima pinangan sesama tim Liga 2. Persijap Jepara berstatus tim promosi mendatangkan Jodi dan Irhaz ke Bumi Kartini untuk memperkuat lini belakang dan gelandang serang.

Sebelum menerima pinangan Laskar Kalinyamat, Jodi masih menunggu kabar dari manajemen Persis Solo. Namun kabar positif yang ditunggu tidak ada dan tidak ada pembicaraan lagi.

“Akhirnya saya dan Irhaz menerima ajakan Persijap untuk bergabung. Hari ini saya tanda tangan kontrak dengan Persijap di Jakarta. Kontrak saya dengan Irhaz durasi satu musim,” ungkapnya.

JAGA GONZALES: Jodi Kustiawan saat menjaga Cristian “El Loco” Gonzales dalam Derby Mataram Jilid I di Stadion Wilis, Madiun, pada Liga 2 musim 2019. (suarabaru.id/lbc)

Dia menambahkan, mengucapkan terima kasih kepada suporter, Pasoepati dan Surakartans yang selalu mendukung dirinya bersama tim saat musim 2019.

“Saya pribadi mohon maaf kepada Pasoepati dan Surakartans belum bisa membawa Persis promosi. Bergabung dengan Persis musim lalu bagi saya adalah hal yang luar biasa, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada suporter,” imbuhnya.

LBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here