Bagikan
NYALAKAN LILIN: Bupati Grobogan, Sri Sumarni, menyalakan lilin sebagai lambang terang dunia untuk sesama. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Lantunan puji-pujian dikumandangkan dalam kegiatan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Bersama Korpri, DPRD, TNI-Polri, dan Masyarakat di GOR Bung Karno Simpang Lima, Kamis (16/1/2020). Seluruh umat Kristiani dari berbagai elemen, turut menyanyi dan bergembira di acara ini.

Hadir sebagai bintang tamu sekaligus pembawa firman, Sandy ‘Idol’ Nugroho. Sandy mengajak seluruh umat Kristiani se-Kabupaten Grobogan melalui firmannya untuk menjadi sahabat bagi semua orang. Hal itu sesuai dengan tema Natal 2019.
Berbagai tari-tarian dan juga paduan suara turut menghiasi kegiatan tahunan ini.

BACA JUGA : Satlantas Polres Grobogan Razia di Wilayah Perbatasan

Teristimewa, Bupati Grobogan Sri Sumarni ikut hadir didampingi Ketua DPRD Agus Siswanto, Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, serta jajaran Forkopimda lainnya.

Bertindak sebagai pembawa acara dalam kegiatan ini, Kepala Bakesbanglinmas Grobogan, Daru Wisakti serta Elly Martha. Keduanya ikut memeriahkan jalannya kegiatan ini.

PESAN NATAL: Sandy ‘Idol’ Nugroho mengajak umat Kristiani se-Kabupaten Grobogan untuk menjadi sahabat bagi semua orang, melalui pesan Natal yang disampaikannya. Foto: Hana Eswe

Refleksi dan Implementasi
Dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, mengapresiasi kegiatan
Natal bersama ini. Menurut dia, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar berkat kerja sama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kerukunan umat beragama.

”Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Grobogan menyampaikan Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Semoga perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini akan membawa semangat dan harapan baru bagi seluruh umat Kristiani. Baik di lingkungan Korpri, DPRD, TNI, Polri, BUMN, BUMD se-Kabupaten Grobogan,” ujar bupati.

”Saya juga memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita mampu merefleksikan dan mengimplementasikan makna Natal ini dalam kehidupan dan lingkungan kerja kita masing-masing,” tambah dia.

ANAK KECIL: Momen unik dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Bupati menyalami anak kecil yang ikut serta dalam kegiatan ini. Foto: Hana Eswe

Sementara itu Ketua DPRD Grobogan, Agus Siswanto menjelaskan, melalui perayaan
Natal ini, menjadi berkat bagi sesama. ”Acara ini bisa menjadi berkat bagi sesama, berdaya ubah, lebih terbuka dan penuh kasih dalam persaudaraan dan persahabatan dengan sesama,” tambahnya.

Hana Eswe/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here