Bagikan
Kai Havertz/dok

LEVERKUSEN (SUARABARU.ID) – Liverpool sedang mempersiapkan kejutan pada musim panas nanti. Manajemen The Reds dikabarkan ingin membeli gelandang berbakat Bayer Leverkusen Kai Havertz sebesar 107 juta pound. Dia telah memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk Leverkusen sejak melakukan debutnya saat berusia 16 tahun, dan mewakili Timnas Jerman sebanyak tujuh kali.

Havertz (20) sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta top Eropa. Menurut Mundo Deportivo, Si Merah  kini memimpin persaingan dari Manchester United, Barcelona, dan Bayern Munich untuk merekrut Havertz. Liverpool dilaporkan telah menghubungi perwakilan tim Bundesliga itu mengenai kemungkinan pergantian pemain pada musim panas 2020.

Juara Eropa itu siap pecahkan rekor transfer mereka sebelumnya sebesar 75 juta pound yang membuat Virgil van Dijk pindah ke Anfield dari Southampton pada Januari 2018. Havertz sudah membela Leverkusen sejak berusia 11 tahun. Dia mengakui suatu hari nanti harus pindah klub untuk melanjutkan kariernya.

”Pada titik tertentu saya harus mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya,” tuturnya. “Namun, saya tak khawatir kapan tepatnya itu akan terjadi. Yang terpenting sekarang adalah Leverkusen,” paparnya.

Liverpool berharap untuk lebih banyak merekrut pemain pada bursa transfer musim panas selepas konfirmasi Piala Afrika 2021 bakal dimainkan pada Januari. The Reds butuh pemain-pemain top asli Eropa. Pasalnya, saat ini mereka mengandalkan bintang asal Afrika seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Naby Keita. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here