Bagikan
Pelatih Persis Solo, Salahudin (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Pelatih Persis Solo, Salahudin, berjanji akan mendatangkan sedikitnya empat pemain jebolan Liga 1 untuk menambah kekuatan Laskar Sambernyawa musim 2020.

Salah satu posisi yang ditambah kekuatan yakni sektor sayap atau winger. Tiga pemain sudah mengisi posisi winger, yakni Hapidin, Nanang Asripin, dan M Isa.

Namun, eks juru taktik Madura FC tersebut masih belum puas. Satu lagi nama pemain akan disisipkan mengisi kekuatan lini serang. Namun, Salahudin masih menutup rapat nama pemain yang akan didatangkan ke Kota Bengawan.

“Kita hormati dia (pemain-red) dulu ya. Kita tunggu sampai tiba di Solo. Kalau komunikasi dengan saya, rencana Rabu (15/1) sudah sampai Solo. Pemain ini berasal dari Jawa Timur, sebelumnya di tim Liga 1, sebelumnya lagi di tim Liga 2,” ucapnya.

BACA JUGA: Winger dari Liga 1 Bakal Merapat ke Persis Solo

Dari kode Salahudin tersebut, rumor yang beredar santer nama pemain tersebut yakni Gufroni Al Maruf, winger dari Madura United yang masih berusia 22 tahun.

Pesepak bola yang akrab disapa Roni tersebut sudah akrab dengan Salahudin saat masih satu tim Liga 2 di Madura FC. Pada musim 2018, Roni mengantar Madura FC ke babak 8 besar.

Gufroni Al Maruf (suarabaru.id/dok PSSI.org)

Dikonfirmasi terpisah Suarabaru.id melalui pesan Whats’App, Roni mengungkap belum deal dengan Persis Solo. Dia saat ini masih berada di Kota Malang.

“Dengan Solo belum deal, saya sekarang berada di Malang, baru liburan bersama keluarga. Nanti aja kalau sudah deal di mana saya berada (di salah satu klub), saya kasih tahu,” tulisnya.

Salahudin terpikat dengan kemampuan Roni yang memiliki kualitas di sektor sayap. Saat masih membela Madura FC, performa Roni dilirik manajemen Madura United, tim Liga 1 pada musim 2019. Dia menjadi salah satu pemain muda potensial di Laskar Sape Kerrab.

Pemuda asal Dusun Bandarangin, Pagak, Kabupaten Malang ini merupakan winger jebolan Liga 2 yang direkrut Madura United musim 2019. Ia ditarik Dejan Antonic setelah performa menawan bersama Madura FC pada kompetisi kasta kedua musim 2018.

Di Madura United, Gufroni harus bersaing dengan pemain-pemain top Tanah Air, seperti Greg Nwokolo, Andik Vermansah, hingga Alberto Goncalves yang kerap digeser ke sayap.

LBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here