Bagikan
Seorang perias penganten sedang merias salah satu model.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Perias Penganten Indonesia (Harpi) Melati Kendal, mengadakan Seminar Tata Rias Pengantin bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Pemkab. Kendal, Rabu (15/01/20).

Seminar yang diikuti oleh sekitar 200 anggota Harpi Melati se-Kabupaten Kendal, turut menghadirkan Bunda Pipit yang merupakan penata rias pengantin kenamaan asal Kota Jepara. Bunda Pipit mengajarkan tata rias yang sedang marak yaitu tata rias Bold (Tajam) dan tata rias Flawless (kalem tidak meninggalkan karakter).

Menurut Ketua Harpi, Nur Fachrudin, tren tata rias pengantin tradisional saat ini adalah gaya Jawa Tengah yaitu Solo Putri setelah dulu sempat booming di Yogyakarta disaat Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) punya gawe atau mantu.

“Tetapi saat ini banyak yang meminta tata rias pengantin bergaya muslim, kita tidak meninggalkan syar’i, tetap melayani dan sebetulnya ada tata rias bergaya Solo yang berkerudung dan dalam waktu dekat Harpi Melati akan mematenkan gaya tata rias khas Kendal” kata Nur Fachrudin.

Nur Fachrudin menambahkan, ciri tata rias pengantin khas Kendal yaitu dengan memadukan gaya clasic dan dipadu-padankan dengan gaya modern.

“Jadi mengikuti tren dan mengikuti zaman tetapi tidak meninggalkan kepakeman model zaman dulu” ujar Nur Fachrudin. Agung-mm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here