Marc Marquez (kanan) dan Alex (dok)

MADRID (SUARABARU.ID) – Alberto Puig, bos Honda, meyakini Marc Marquez senang didampingi adiknya, Alex, untuk balapan MotoGP musim 2020. Alex, juara Moto2, promosi ke kelas utama setelah memutus kontraknya dengan Marc VDS. Alex bertandem dengan Marc untuk mengisi kursi pembalap Repsol Honda yang ditinggalkan Jorge Lorenzo karena memilih pensiun.

Tantangan sangat besar akan langsung dihadapkan pada Alex karena dominasi sang kakak. Marc nyaris tak terkalahkan sejak debut pada 2013. Hanya pada 2015, pembalap asal Spanyol itu gagal menyabet gelar juara dunia selepas direbut Lorenzo.

“Marc akan lebih khawatir jika adiknya debut di tim MotoGP lain,” ungkap Puig seperti dikutip Autosport. “Saya tak tahu apakah kedatangan Alex bisa menciptakan efek negatif kepada Marc. Faktanya dia gembira kok,” tambahnya.

Marc cuma peduli apakah motornya akan bekerja dengan baik atau tidak. Itu adalah satu-satunya yang bakal memengaruhinya. “Dia itu seorang juara, dan saat di mana dia harus bertarung dengan adiknya sendiri, dia siap melakukannya,” tutur Puig. (rr)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here