blank
PERAYAAN: Tim Real Madrid berselebrasi melakukan perayaan kemenangannya atas tim sekota Atletico Madrid, di partai final Supercopa de Espana 2019/2020. Foto: dm

JAKARTA (SUARABRU.ID)– Berlaga dengan hanya 10 pemain, Real Madrid sukses merebut gelar juara Piala Super Spanyol yang ke-11, setelah menang adu penalti dengan skor 4-1, kontra Atletico Madrid. Gelar Supercopa de Espana 2019/2020 ini direngkuh setelah partai final yang dimainkan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi usai digelar pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, kembali membuktikan sentuhan emasnya. Zidane dianggap bukan pelatih biasa. Dia adalah pelatih istimewa. Presiden Real Madrid Florentino Perez, bahkan menyebut Zidane sebagai “berkah dari surga.”

BACA JUGA : Momota Alami Patah Hidung

Selama melatih di Real Madrid, Zidane sudah sembilan kali membawa Los Blancos ke babak final. Di sembilan partai final itu, Madrid selalu tampil sebagai juara. Itu termasuk dua final melawan tim sekota Atletico, yakni di Liga Champions 2015/2016 dan Supercopa de Espana 2019/2020.

Presiden Real Madrid itu juga mengaku sangat puas dengan kinerjanya, dan berharap Zidane terus memberikan trofi untuk Los Blancos. ”Dia punya banyak trofi dan kami sangat senang dengannya. Saya harap dia memenangi lebih banyak trofi lagi untuk kami. Zidane memiliki hubungan yang sangat erat dengan Real Madrid,” ujar Perez.

”Sebelumnya dia memutuskan untuk istirahat setahun, dan sekarang kembali dengan energi yang sudah diperbarui. Zidane adalah berkah dari surga,” ungkap Florentino Perez, seperti dikutip Marca.

Ant-Riyan