Bagikan
Dekan FTIK USM Susanto MKom memberikan sambutan pada upacara pembukaan LDK FTIK USM (foto :USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 66 organisasi mahasiswa yang tergabung (Orma) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada 13-15 Januari 2020 bertempat di Bantir Sumowono (13/1).

Kegiatan ini di adakan untuk mengompakkan dan saling kenal antara organiasi di FTIK dan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja BEM FTIK USM. Peserta yang mengikuti kegiatan LDK terdiri dari Himpunan mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himalika) dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (Himmatisi).

Kegiatan ini mengangkat tema “Widyadharma Sadawira” yang artinya, “Widyadharma artinya pembelajaran yang harus diingat, sedangkan sadawira artinya seorang pemimpin, jadi Widyadharma sadawira artinya pemimpin yang akan terus berpikir tentang semua pembelajaran yang sudah didapatkan, dan bisa melatih diri menjadi seorang pemimpin yang lebih bertanggung jawab atas semua keputusan yang diambil.

Dalam sambutan saat membuka acara, Susanto SKom Mkom selaku Dekan FTIK mengatakan, bahwa kegiatan LDK ini membekali para mahasiswa agar bisa menjadi calon pemimpin masa depan khususnya membawa nama baik almamater dimanapun berada.
“Ikuti arahan senior dan jaga kesehatan, ikuti materi yang meliputi tentang toleransi dan dinamika organisasi di USM ,”. Ungkapnya.

Selain itu Ketua BEM FTIK USM, Zain Nugraha mengatakan, kegiatan ini di gelar dalam rangka mempersiapkan generasi unggul dalam berorganisasi di FTIK agar menjadi lebih baik

“Semoga semua peserta bisa mengikuti aara ini dengan baik dan berjalan lancar, dan di harapka semua peserta bisa menjaga sikap selama kegiatan berlangsung, karena kegiatannya berbeda tempat, jadi harus manjaga attitude karena tempatnya di alam ,”. harapnya.

Selain para peserta, pembukaan LDK di hadiri oleh pejabat struktural FTIK dan para pembina organisasi dari Himalika dan Himmatisi dan di lepas secara simbolis oleh Dekan di halaman FTIK USM di akhiri degan doa oleh panitia.

USM-wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here