Bagikan
‘Final Festival Suara Kenangan (FSK) 2020’ memperingati 50 tahun Radio Magelang FM dimeriahkan Tya AFI, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Animo masyarakat Jawa Tengah dan DIY terhadap tembang kenangan cukup tinggi. Ini terlihat dari banyaknya peserta ajang ‘Festival Suara Kenangan (FSK) 2020’ yangjumlahnya mencapai 113 orang. Mereka berasal dari kalangan remaja hingga orang tua.

Final FSK yang diinisiasi Radio Magelang FM, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik(Diskominsta) Kota Magelang, akan  diselenggarakan di Hotel Atria Magelang, Jumat (10/1) malam. Bintang tamu pada acara itu penyanyi Tya dari Solo, jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI).

Kepala Diskominsta Kota Magelang, Suryantoro menjelaskan, para finalis merupakan hasil audisi yang digelar 21-22 Desember 2019. Tujuan kegiatan ini untuk memperingati dan bentuk syukur atas usia Radio Magelang FM yang sudah menginjak 50 tahun.

‘’Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati 50 tahun Radio Magelang FM, juga sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan radio selama mengudara di Kota Magelang dari frekuensi AM hingga FM dan dari nama RSPD menjadi Radio Magelang FM,’’ terang Suryantoro, Jumat (10/1).

Tahun ini, lanjut mantan Kepala Dinas Perhubungan, adalah penyelenggaraan FSK yang ke-4 dan terasa spesial karena menjadi bagian dari agenda besar Moncer Serius 2020.

‘’Harapan kita acara ini dapat mengundang minimal masyarakat Jawa Tengah dan DIY untuk datang ke Kota Magelang,’’  harapnya.

Pada final para peserta akan membawakan lagu wajib dengan 3 pilihan lagu untuk pria dan 3 pilihan lagu untuk wanita. Dari audisi tersebut diambil 50 peserta semi final, dan akhirnya  menjadi 10 finalis.

Peserta akan unjuk kebolehan dihadapan tiga juri, yakni Rr Ariani Sri Purwaningsih, Ignatius Khrisna Dharma dan Neni Subagyo. Para finalis akan memperebutkan trophy, piagam dan total hadiah puluhan juta rupiah untuk juara 1 , 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3. (hms)

Editor : Doddy Ardjono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here