blank
Donny van de Beek/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Untuk memperkuat lini tengah, Manchester United (MU) membidik Donny van de Beek, gelandang Ajax Amsterdam. Menurut Mirror, manajemen The Red Devils menyiapkan 55 juta pound (sekitar Rp 912 miliar) demi mendatangkan Van de Beek. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyatakan perlu ada tambahan di barisan gelandang.

Pemain tengah asal Belanda itu diyakini bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Scott McTominay dan Paul Pogba karena cedera. Van de Beek fasih dimainkan sebagai gelandang bertahan atau menyerang. Dia juga mahir dalam urusan mengkreasikan peluang dan mencetak gol.

Tampil 26 kali di seluruh ajang musim ini, Van de Beek mengemas delapan gol dan delapan assist. Torehan itulah yang membuat Setan Merah kesengsem padanya. Apalagi saat ini gelandang MU sedang limbung. Jesse Lingard, Juan Mata, dan Daniel James tak bisa diandalkan untuk mendulang gol dari lini kedua.

Untuk mendaratkan Van de Beek ke Old Trafford memang tidak mudah. Pasalnya, dia tidak tertarik meninggalkan Ajax pada bursa transfer Januari 2020. Sang gelandang bertekad menuntaskan musim ini bersaja De Amsterdammers. Butuh jurus maut agar Van de Beek mau meninggalkan Amsterdam. (rr)