blank
Jodi Kustiawan (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Dua pemain penting Persis Solo musim 2019, Jodi Kustiawan dan Ilham Irhaz kembali dipanggil untuk bergabung dengan tim. Kedua pemain tersebut sudah tampak di mes pemain, Kamis (9/1).

Pelatih Persis Solo, Salahudin, mengatakan, Jodi dan Irhaz merupakan pemain berkualitas di masing-masing posisi. Pada musim 2019, kedua pemain yang pernah membela PS Sleman ini menunjukkan kualitas saat membelas Persis Solo.

“Lini belakang sekarang sudah ada Alaik, Susanto, dan Bruno Casimir. Saya masih ingin Jodi bergabung dengan tim untuk memperkuat lini belakang. Saya yakin keduanya memprioritaskan Persis Solo dibanding tim lain,“ ucap Salahudin.

Jodi merupakan kapten tim Laskar Sambernyawa menggantikan Tegar Pangestu yang hengkang ke Persiraja Banda Aceh. Pada musim lalu, pemain bertinggi 178 cm ini diganggu dengan cedera yang memaksa dia rehat lebih cepat dari kompetisi.

blank
JAGA GONZALES: Jodi Kustiawan saat menjaga Cristian “El Loco” Gonzales dalam Derby Mataram Jilid I di Stadion Wilis, Madiun, pada Liga 2 musim 2019. (suarabaru.id/lbc)

Di partai terakhir dalam Derby Mataram kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jodi tidak masuk dalam tim karena fase pemulihan cedera. Posisi kapten tim lalu berpindah ke Susanto yang dari gelandang bertahan digeser mengisi pos center back menggantikan Jodi.

Sementara itu Ilham Irhaz menurut Salahudin juga tipikal gelandang berkualitas. Olah bola serta kecepatannya sangat dibutuhkan dalam formasi taktikal Salahudin.

“Irhaz ini pemain berkualitas, dia punya olah bola bagus dan kecepatan. Musim lalu dia juga diganggu cedera. Saya berharap Jodi dan Irhaz bisa bergabung. Saya tidak meragukan kualitas kedua pemain ini, karena saya sudah paham sekali permainannya,“ kata Salahudin.

Sementara itu, Jodi Kustiawan kepada Suarabaru.id mengakui belum ada pembicaraan negosiasi kontrak dengan manajemen. Dia ke Solo karena undangan dari Salahudin.

“Belum ada kejelasan apa-apa. Negosiasi kontrak juga belum. Saya belum ada pembicaraan dengan manajemen, kita tunggu aja dulu,“ kata Jodi.

LBC