blank
Luis Suarez/dok

JEDDAH – Tampil terampil, efektif, dan efisien. Itu yang diinginkan Luis Suarez, striker Barcelona, saat timnya jumpa Atletico Madrid. Barca akan bersua Atleti pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1) pukul 02.00 WIB. Suarez berharap dua tandemnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann turun dengan kondisi fit.

Performa La Blaugrana sejauh ini belum solid terutama di barisan pertahanan. Kelemahan utama Los Cules terlihat jelas di jantung pertahanan. Ernesto Valverde, pelatih Barca, kemungkinan akan mencoba duet bek tengah Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Sebelumnya, Pique selalu didampingi Clement Lenglet.

”Untuk menang, kami harus memperbaiki level permainan,” ujar Suarez. Namun, striker asal Uruguay itu yakin trio MSG (Messi-Suarez-Griezmann) bakal tampil lebih garang. Tiga penyerang ini terbilang cemerlang. Suarez amat bersemangat lantaran ambisi mempersembahkan trofi pertama musim ini.

Sementara Pelatih Atleti Diego Simeone berharap peruntungannya membaik. Selama ini skuadnya sering ditundukkan Los Azulgrana karena kehebatan dan kualitas seorang Messi. Dia menegaskan kiper Jan Oblak bakal menjadi pemain kunci untuk meredam gangguan dari trio MSG. Ketika menaklukkan Levante 2-1 pada pertandingan terakhir LaLiga, Oblak bermain brilian di bawah mistar.

”Jan merupakan penjaga gawang terbaik di dunia. Kami tak pernah meragukan kemampuannya,” ungkap Simeone. Entrenador berkebangsaan Argentina itu menyiapkan skema 4-4-2 untuk menandingi formasi paten 4-3-3 milik Barca. Los Colchoneros mengandalkan tombak kembar Alvaro Morata dan Joao Felix. (rr)