blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FOKMI) Universitas Semarang (USM) akan menggelar Kajian Islam Mahasiawa (Kalam) bersama Habib Muhammad bin Farid Al Muthohhar pada Kamis malam (9/1) di Masjid Baitur Rasyid Kampus USM.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap malam Jum’at kedua setiap bulan ini mengkaji kitab Syamail Muhammadiyah yang mengulas tentang sifat dan kepribadian Nabi Muhammad SAW secara detail.
Kajian yang banyak digemari para mahasiswa dan kaum milenial ini biasanya tak hanya diikuti mahaiswa USM saja, namun banyak mahasiswa dari kampus lain seperti Undip, UIN Walisongo, Unissula , AMNi dan lain-lain.

Dalam kajian di USM, Habib Muhammad yang juga pengasuh Pondok Pesantren Darul ‘Ilm menyampaikan secara detail bagaimana sifat-sifat Nabi Muhammad seperti bagiaman cara Nabi memakai jubah, bagaimana Nabi berbicara dengan orang lain, jenis pakaian Nabi, cara bejalan Nabi, cincin Nabi dan lain sebagaianya.

Penyampaian dengan gaya bahasa yang lugas dan menarik membuat para jama’ah yang sebagian besar dari kawula muda semakin tertarik dan rutin berbondog-bondong mengikuti Kajian di USM ditambah setiap kali kajian di USM, Habib Muhammad selalu memberikan kesempatan kepada para penggemarnya untuk mengajukan pertanyaan.

Sebelum kajian dimulai para jama’ah diajak melantunkan sholawat dan membaca maulid simthud duror dengan diiringi group rebana FOKMI USM.

Menurut Pembian FOKMI USM Saiful Hadi MKom bahwa kegiatan ini sudah berlangsung selama krang lebih 5 tahun semenjak Masjid USM masih kecil dulu

“Alhamdulillah kegiatan kajian islam mahasiswa bersama Habib Muhammad bin Farid Al Muthohhar sampai saat ini kurang lebih sudah berjalan sekitar 5 tahun berjalan dengan lancar semua itu berkat rahmat dari Allah SWT” ungkap Saiful.

USM-wahyu