blank
ATRAKTIF : Inilah salah satu pentas seni cukup yang atraktif dan kreatif oleh pelajar SMAM Negeri 2 Blora di puncak acara HUT Ke-36, Selasa (7/1/2020). Wahono/Muha

BLORA (SUARABARU.ID)– Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Blora, Selasa (7/1/2020), menggeber aneka kegiatan dan pentas seni untuk acara mangayubagya puncak peringatan HUT Ke-36 sekolah Adiwiyata Nasional itu.

Puncak hari ulang tahun (HUT) kali ini, sekolah peraih penghargaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Award Terbaik di wilayah Jateng IV, bertema ”The Sparkling of Semada” agar ke depan semakin berkilau.

”Terima kasih anak-anakku, kalian telah memberikan segudang prestasi, untuk sekolah tercinta ini,” ungkap Kepala SMAN 2 Blora, Yuni Ni’wat, dengan wajah semringah.

Dijelaskan Yuni, prestasi yang diraih sekolahnya antara lain penghargaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Award, ini prestasi terbaik di wilayah Jateng IV.

Prestasi lainnya, juara III pentas seni se-Jateng, DIY dan Jatim, juara II tingkat Provinsi Jawa Tengah pengolahan limbah plastik menjadi lampu hias di Purwodadi.

blank
PENGHARGAAN : Salah satu penghargaan kebanggaan keluarga besar SMA Negeri 2 Blora sempat ditampilkan di puncak peringatan HUT Ke-36 sekolah berpredikat Adiwiyata Nasional tersebut. Wahono/Muha

”Sekolah kami, sebagai sekolah Adiwiyata Nasional zero plastik sejak tiga tahun lalu,” tambah Yuni Ni’wat.

Kegiatan Baksos

Dalam rangkan mangayubagya HUT ke -36 SMAN 2 Blora, telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba antarkelas, mulai lomba voli, futsal, pentas seni dan kebersihan lingkungan kelas.

Selain aneka lomba, dilaksanakan bhakti sosial (baksos) pemberian santunan kepada anak yatim piatu, kegiatan penjualan sembako murah untuk warga sekitar sekolah dan silahturahmi ke panti asuhan.

Selain berbagai lomba olahraga, lanjut Yuni, juga ada kegiatan olah hati, olah rasa, olah pikir seperti yang diamanatkan kurikulum sekolah dengan menampilkan hasil kreasi dan berbagai kesenian murni dari siswa SMAN 2 Blora.

Terpisah Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Blora, Apif Wahyu Adi Pratama, pihak penggagas tema HUT Ke-36, mengaku bangga dengan semangat kawan-kawannya.

”The Sparkling of Semada” ini, berharap agar SMAN 2 Blora ke depan menjadi sekolah yang lebih berkilau lagi, dan menampilkan kreasi kaum milenial, tandas Wahyu, panggilan familier ketua OSIS sekolah tersebut.

Wahono/Muha