Bagikan
Salah satu partai yakni di di kelompok umur  16 putra yang sedang bertanding di lapangan tenis outdoor Moncer Serius, Gelora Sanden, Kota Magelang. Foto: Suarabaru.id/ Yon

MAGELANG (SUARABARU) –  Pengurus Daerah (Pengda) Pelti Jawa Tengah mengapresiasi  PT Mekar Armada Jaya (New Armada) Magelang yang selama  25 tahun terakhir konsisten menggelar kejuraan nasional tenis junior.

“Saya sangat gembira New Armada bisa konsisten, bahkan selama 25 tahun penyelenggaraan hanya sekali absen melaksanaan kejurnas tenis yunior yang dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Ketua Pengda Pelti Jawa  Tengah, Achmadi di sela-sela pembukaan Kejurnas Tenis Junior di lapangan tenis indoor New Armada Magelang, Senin (6/1).

Achmadi mengatakan, dari kejurnas yang dilaksanakan New Armada ini telah lahir sejumlah  petenis-petenis senior yang handal dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional dan internasional.

Maka, diharapkan dari  kejurnas ini bisa lahir kembali atlet-atlet nasional yang bisa meraih prestasi membanggakan di kancah dunia. Pada kesempatan itu, Achmadi mendorong setiap daerah di Jawa Tengah  untuk dapat menggelar  turnamen tenis yunior. Karena, melalui kejuaraan  tenis junior  satunya untuk membiasakan para atlet berkompetisi sejak dini.

“ Para atlet-atlet yunior ini ditempa sejak dini sekaligus meningkatkan prestasi mereka,” katanya.

Bupati Magelang  Zaenal Arifin dalam sambutannya  yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengatakan, kejurnas tenis yunior New Armada ini dinilai memiliki arti dan peran strategis dalam perkembangan olahraga di tanah air, termasuk Magelang.

“Kejurnas ini pun bisa menjadi barometer sejauh mana pembinaan dan pembibitan atlet.Termasuk bisa memantau prestasi yang diraih para atlet,” katanya.

Zaenal Arifin berharap,  para atlet dapat bertanding secara fair play, sportif, dan penuh perjuangan.  Karena, tidak semua akan mendapat prestasi, dan yang terbaik dan bekerja keras dengan sungguh-sungguh yang dapat meraihnya

Sementara itu, Ketua Bidang Pertandingan, Eko Sugiyono mengatakan, kejurnas tenis junior New Armada Cup XXIV yang berlangsung mulai 6 Januari hingga 11 Januari mendatang ini, diikuti  380 petenis junior berrbagai daerah di Indonesia. Seperti  dari Jawa Timur, Jawa Barat, NTB, Bali, Jakarta, Sumatera, Kalimantan, Papua dan Sulawesi

Menurutnya, para peserta tersebut terbagi dalam  lima kelompok umur ( KU). Yakni,KU- 10,  KU -12 , KU -14,  KU 15, dan  KU-18.
Ia menambahkan,  kejurnas yang menggunakan peraturan tenis yang dikeluarkan ITF (rules of tennis) dan merupakan kejurnas pembuka tenis lapangan yang diakui Pengurus Pusat Pelti tersebut dipertandingkan di 15 lapangan. Yakni, lapangan tenis indoor New Armada, Akmil, dan lapangan indoor  Moncer Serius di Gelora Sanden. Selain itu, juga dilaksanakan di lapangan outdoor, yakni  lapangan tenis Pelti Kota Magelang  dan Moncer Serius di Gelora Sanden.

Yon-trs

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here