blank
CEK LAPANGAN: Asisten pelatih Persis Solo, Kahudi Wahyu, berbincang dengan kitman Sapto “Asep” Mulyono saat mengecek kondisi lapangan Stadion Sriwedari sebelum hujan deras, Selasa (7/1), petang. (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Persiapan Persis Solo menghadapi Persebaya dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/1). Dalam laga ini, pelatih kepala Persis Solo, Salahudin berencana membawa 20-22 pemain yang sudah tanda tangan kontrak maupun masa trial.

“Rencananya saya bawa 20-22 pemain saja. Kalau yang trial, laga itu sekaligus seleksi, apakah berlanjut ke negosiasi atau berganti pemain lainnya,” kata Salahudin kepada Suarabaru.id saat ditemui di Stadion Sriwedari, Selasa (7/1), petang.

Sisa waktu tiga hari, sebenarnya dimaksimalkan Salahudin untuk mempersiapkan taktikal melawan tim Bajul Ijo yang diarsiteki Aji Santoso. Salahudin sangat serius menatap laga uji coba beda kasta tersebut.

Namun, program taktikal yang dipersiapkan tim pelatih untuk dilahap Susanto dan kawan-kawan harus terganggu karena cuaca. Sesi latihan sore di Stadion Sriwedari tidak bisa digelar, karena kondisi hujan deras.

Para pemain yang sudah tiba di stadion bersejarah itu hanya duduk santai di tribune. Mereka menunggu hujan reda hingga sejam. Namun hujan enggan berhenti dan tim kembali pulang ke mes.

“Rencananya kami tadi cari lapangan pengganti. Namun beberapa lapangan tidak bisa, karena sudah dipakai. Akhirnya program taktikal sore ini tidak bisa dilaksanakan,” keluh Salahudin.

Jika hujan terus mengganggu program latihan di lapangan, dia akan mengalihkan sesi latihan pemain di lapangan indoor, karena persiapan tim tinggal tiga hari ke depan.

LBC