Bagikan
BACA SUMPAH: Bupati Grobogan Sri Sumarni saat membacakan sumpah jabatan untuk para pejabat yang dikukuhkan di Pendapa Kabupaten Grobogan, Selasa (7/1). Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Sebanyak 155 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan dilantik Bupati Grobogan, Sri Sumarni di Pendapa Kabupaten Grobogan, Selasa (7/1).

Para pejabat yang dilantik ini berdasarkan SK Bupati nomor 821.2/11/2020 dan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 821.23-3517 Dukcapil Tahun 2019. Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan SK di hadapan Bupati.

BACA JUGA   Polres Kebumen, Kodim 0709 dan BPBD Rakor Penanggulangan Bencana Alam

Dalam sambutannya, Sri Sumarni menjelaskan, pelantikan ini ada beberapa hal yang digarisbawahi yaitu bersifat mutasi dan promosi atau hanya pengukuhan kembali pada jabatan semula, khususnya untuk posisi JPT Pratama dan Administratur.

”Proses mutasi JPT Pratama ini, sebelumnya telah dilaksanakan Seleksi Mutasi/Rotasi JPT Pratama. Hasil seleksi tersebut digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan mutasi atau rotasi,” ujar Sri Sumarni.

Selain melakukan pengukuhan terhadap 155 pejabat, Bupati juga menyerahkan SK Penugasan untuk kepala sekolah se Kabupaten Grobogan. Sebanyak 34 kepala sekolah tingkat SMP Negeri se-Kabupaten Grobogan diberikan SK Penugasan bernomor 821.2/23/2020.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh pejabat untuk menjadi pelayan yang baik dan adil bagi seluruh masyarakat. Dia berharap, para pejabat yang baru saja dikukuhkan ini dapat bersikap profesional dalam menjalankan pekerjaannya.
”Jalankan tugas secara profesional, selalu mengembangkan potensi untuk terus berinovasi, kreatif, tanggap terhadap kebutuhan dan permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat, serta mampu menyongsong perkembangan zaman yang semakin pesat dan kompetitif,” ujar Sri Sumarni.

Tiga Sub Bagian
Di tengah-tengah pengukuhan pejabat tersebut, terlihat Teguh Harjokusumo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Keprotokolan berganti menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.
Menurut Teguh, Bagian Humas berganti nama menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dengan membawahi tiga sub bagian. Terutama, bagian yang mengurusi media massa yang ada di Kabupaten Grobogan.

”Hanya nomenklaturnya berubah. Sebelumnya Baian Humas menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Bagian protokol dan komunikasi pimpinan ini membawahkan sub bagian protokol, sub bagian komunkasi dan Dokumentasi Pimpinan. Terakhir, Sub Bagian Tata Usaha staf Ahli Bupati,” jelas Teguh, di sela-sela kegiatan pengukuhan ini.

Hana Eswe/Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here