blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) kembali akan menggelar kejuaraan tenis meja tingkat nasional Piala Rektor USM V. Event ini di adakan lagi dalam rangka promosi USM dan menjaring bakat melalui turnamen tenis meja yang selalu di gelar setiap tahunnya.

Kejuaraan tenis meja tingkat nasional ini akan dilaksanakan pada 7-9 Februari 2020 mendatang. Perlombaan rencananya di gelar di Gelora Prof. Sudarto, SH USM.

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir Supoyo MT menyambut baik dengan digelarnya kejuaraan tenis meja nasional ini.

“Semoga para pemain bisa menjaga suportifitas yang tinggi, dan kejujuran nomer satu dalam olahraga, karena untuk membina anak-anak biar menjadi sportif dalam bertanding” ungkap Supoyo.

“Harus di adakan secara rutin setiap tahunnya, agar seperti kegiatan-kegiatan olahraga yang lain, selain itu kejuaraan ini bisa menjadi pandangan Universitas lain bahwa USM kuat di bidang olahraganya,”. tandasnya

Saat ini peserta yang sudah mendaftar sudah banyak antara lain klub dari Surabaya, Solo, Yogyakarta, Malang, Pekalongan, Purworejo dan Semarang. Menurut kemahasiswaan yang sekaligus panitia pelaksana Satya, kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi mahasiswa USM agar lebih giat dan berprestasi.

“Untuk mahasiswa USM semoga bisa menjaga prestasi di kategori mahasiswa dan dewasa,”. harapnya.

Kelompok yang dipertandingkan meliputi, usia dini putra & putri 10 tahun kelahiran 2010, Pemula putra & putri 12 tahun kelahiran 2008, Kadet putra & putri 15 tahun kelahiran 2005, Yunior putra dan putri 18 tahun kelahiran 2020, Tunggal Non Pon 2016, Tunggal putra mahasiswa, tunggal putri mahasiswa dan beregu campuran mahasiswa.

Ditambahkan, pada tahun 2019 kejuaraan tenis meja di ikuti 350 peserta. Pada tahun 2020 akan diikuti 450 peserta lomba.

“Disediakan total uang pembinaan sebesar 37,5 juta” ungkapnya. Pendaftaran dibuka mulai 1 November 2019 – 5 Februari 2020 kamus USM, gedung PKM R.1.1 Jl. Soekarno – Hatta Semarang.

Technical Meeting oleh seeded di tentukan oleh Referee pada Rabu Februari 2020, pukul 13.00 WIB di Ruang Sidang, Gedung B, Universitas Semarang.

USM-wahyu