blank
Plt. Bupati Dian Kristiandi bersama siswa, menghimbau Bantu warga terdampak bencana.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Siswa diharapkan memiliki kepekaaan terhadap bencana yang sering terjadi kali terjadi pada musim penghujan. Bantu warga terdampak agar bebannya menjadi ringan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menjadi pembina Upacara Bendera hari Senin pagi, (6/1/2020) di SMA Negeri 1 Jepara. Ikut dalam upacara tersebut Asisten II Sekda Jepara Mulyaji, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dsn Olahraga (Disdikpora) Agus Tri Harjono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jepara Dwi Riyanto. Juga Pelaksana Tugas (Plt.) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara Hery Yulianto, Kabag Kesra Suhendro dan Kepala Sekolah SMA N 1 Jepara Udik Agus DW.

blank
Selfi bersama siswa SMAN 1 Jepara

Disamping itu Andi juga mengajak para siswa untuk turut menjaga lingkungan, dengan cara membersihkan sampah yang ada di lingkungan tempat tinggal. ‘Jangan sampai sampah-sampah ini menjadi sumbatan dan berakibat pada bencana banjir. Mari kita jaga lingkungan masing-masing, palagi intensitas hujan cukup tinggi,” ujar Dian Kristiandi.

Dalam situasi seperti ini ia mengajak siswa untuk mengembangkan sikap peka dan peduli pada sesama.’Siapapun yang sedang mengalami kesulitan, apalagi akibat bencana alam harus kita bantu.
Jika seluruh siswa mempunyai sikap kepedulian ini, tugas tim relawan akan lebih ringan,” katanya.

Diungkapan oleh Dian Kristiandi, hingga saat ini di Jepara sudah terjadi beberapa musibah akibat musim penghujan. Seperti orang tenggelam di sungai, rumah roboh akibat pohon tumbang, puting beliung hingga jebolnya tanggul sungai.
SUARABARU.ID./Hadi Priyanto.