Bagikan
Marcus Rashford/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Derby Manchester bakal tersaji pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB. Manchester United (MU) berharap bisa mengulang performa seperti ketika mengalahkan Manchester City 2-1 pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Desember lalu. Ole Gunner Solskjaer, manajer The Red Devils, optimistis timnya akan kembali mampu mengejutkan The Citizens.

Musim ini Setan Merah belum bisa konsisten. Dalam delapan partai terakhir, MU mencatat empat kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah. Sementara City memetik tujuh kemenangan dan cuma sekali kalah. Solskjaer sama sekali tak merisaukan perbedaan tren performa antara skuadnya dan Manchester Biru. Menurut dia, performa tidak dihitung. Derby adalah soal adrenalin dan atmosfer.

Pelatih kepala berkebangsaan Norwegia ini menyiapkan skema 4-2-3-1. Anthony Martial menjadi ujung tombak yang dilapis Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Mason Greenwood.

Saat menaklukkan City, Solskjaer menerapkan pertahanan rapat, disiplin, dan memukul lewat serangan balik cepat. Strategi itu tampaknya bakal kembali dicoba.

Guna mengantisipasi kejutan skuad tuan rumah, Manajer The Citizens Pep Guardiola menyiapkan strategi untuk meredam kecepatan The Red Devils. Dia menilai lini serang Setan Merah mempunyai pemain-pemain dengan kecepatan di atas rata-rata. “Saat mereka bisa berlari, mereka merupakan salah satu tim terbaik, dan tak cuma di Inggris,” ungkap Pep.

Pria asal Spanyol ini memprediksi Rashford dan kolega akan terus berlari. Untuk itu, dia berharap timnya wajib mengurangi kesalahan saat membangun serangan. ”Kami harus memainkan permainan kami sendiri. Kami juga sudah belajar dari kekalahan di Premier League,” tandasnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here