blank
Wu Lei/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Derby Catalonia jadi sesuatu yang tak mengenakkan bagi Barcelona. Barca harus puas bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Espanyol pada pekan ke-19 LaLiga di Stadion RCDE, Minggu (5/1) dini hari WIB. Barca meninggalkan lapangan dengan kecewa.

Periquitos unggul dulu lewat David Lopez yang kemudian dibalas tim tamu melalui Luis Suarez dan Arturo Vidal. Espanyol mendapatkan satu angka selepas Wu Lei menyamakan kedudukan dua menit menjelang bubaran. Dengan hasil ini nilai Barca disamai rival abadinya, Real Madrid. El Real hanya kalah selisih gol.

La Blaugrana bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75. Gelandang Frenkie de Jong harus meninggalkan arena setelah menerima kartu kuning kedua. Luis Suarez menyatakan kecewa dengan hasil seri di markas Si Parkit. Menurut dia, Los Cules harus memperbaiki performa untuk melakoni duel semifinal Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid pada Jumat (10/1) dini hari WIB.

“Kami kehilangan dua poin kali ini. Ada banyak hal untuk ditingkatkan,” tutur Suarez. “Kami harus lebih baik lagi menuju Supercopa,” imbuh bomber asal Uruguay itu. Sementara Pelatih Barca Ernesto Valverde menegaskan diusirnya De Jong melukai skuadnya. Bermain dengan 10 orang membuat Los Azulgrana kehilangan kontrol pertandingan.

Di kubu Periquitos, pelatih Abelardo Fernandez mengaku gembira bisa meraih satu angka. Ini merupakan debut bagi mantan bek Barca itu bersama Espanyol. Klub sekota Barcelona ini sudah memakai tiga entrenador dalam mengarungi musim 2019-2020. Pada awal musim, manajemen menunjuk David Gallego.

Gallego dipecat pada 7 Oktober, dan digantikan Pablo Machin. Malang, Machin pun didepak pada 23 Desember. Tugas Abelardo memang tidak ringan. Saat ini Si Parkit berada di posisi juru kunci. Dari 19 pertandingan, Javi Lopez dan kawan-kawan baru mengemas 11 poin. (rr)