blank
Mohammad Ayyub membaca Puisi Tegalan dan Kur 267

TEGAL (SUARABARU.ID) Mohammad Ayyub Maca Puisi Tegalan di Waroeng Si Oz Kalibuntu di Jalan Sumbing 20 Kota Tegal, Sabtu (4/1) mulai pukuul 19.30 Wib. Acara ini bertajuk  gelar “Sastra Tegalan Ngobong Tegal Nyuwek Layar”, yang diselenggarakan Komunitas Sastrawan Tegalan.

Menurut Ketua Penyelenggara, Dwi Ery Santoso, gelar malam ini sengaja memilih penyair Tegalan Mohammad Ayyub, karena geliat Sastra Tegalan perlu banyaknya tumbuh generasi penerus.

“Dengan banyaknya generasi penerus Sastrawan Tegalan harus digadang-gadang mulai sekarang,” ujar Dwi Ery Santoso yang kondan disebut Presiden Penyair Tegalan

Dalam pembacaan malam ini, penyair Ayyub bakal membawakan beberapa puisi Tegalan karyanya dan jyga akan menderaikan Puisi Tegalan Pendek terbaru, yang dinamai “Kur 267” (baca: Loro-enem-pitu).

“Insyaallah selain saya membawakan puisi Tegalan karya sendiri, di dalamnya akan saya bacakan genre puisi terbaru yaitu Kur 267 di antaranya karya Moh. Abduh penyair Tegalan yang mukim di Dubai,” ujar Ayyub menutup obrolan.

*-trs