blank
BERI PENJELASAN: Bupati Grobogan Sri Sumarni menjelaskan, program prioritas Pemkab yang akan dilakukan pada tahun ini yakni, perbaikan ratusan ruang kelas yang rusak. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Grobogan memprioritaskan program perbaikan sekolah rusak. Menurut dia, pembenahan banyaknya sekolah yang rusak, diharapkan mampu mendukung peningkatan dunia pendidikan dengan menciptakan situasi nyaman, baik di dalam dan luar sekolah.

”Perbaikan ruang kelas terus kita kerjakan. Dana yang dipergunakan untuk pembangunan sekolah tidak hanya dari kabupaten saja, namun juga dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” ujar Sri Sumarni, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/1).

BACA JUGA : TNI-Polri Kerja Bakti Tutup Tanggul Sungai Jajar yang Jebol

Dipaparkan dia, ada ratusan ruang kelas yang akan diperbaiki pada tahun 2020 ini. Program itu menjadi program prioritas, setelah mendapatkan data terbaru dari Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, tentang banyaknya ruang kelas yang rusak.

”Perbaikan kelas sangat banyak yang baru kita lakukan tahun ini. Hal itu karena, saat menjabat pertama kali tidak ada data kerusakan kelas. Dan setelah saya minta Disdik lakukan pendataan ulang, baru diketahui adanya banyak ruang kelas yang rusak. Saat itu juga langsung kita prioritaskan untuk dilakukan perbaikan,” tandas Sri.

Hana Eswe/Riyan