Bagikan

KUDUS (SUARABARU.ID) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus kembali menggandeng Bank Jateng Syariah Kudus. Hal ini merupakan upaya dari IAIN untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan dalam kegiatan akademik.

Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dihadiri dan dilaksanakan langsung oleh Rektor IAIN Kudus Mudzakir dan Pemimpin Cabang Bank Jateng Syariah Kudus Singgih Fatkhurrahim yang dihadiri juga oleh sejumlah pimpinan civitas akademika IAIN Kudus.

Mudzakir menyampaikan, kerja sama ini dilakukan guna meningkatkan kualitas akademik dan layanan keuangan di IAIN Kudus. Kerja sama multifungsi ini dilakukan sehubungan dengan adanya ketentuan bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) harus menjalin kerja sama dengan bank, baik konvensional maupun syariah dan disambut baik oleh Bank Jateng Syariah Kudus.

”Kerja sama yang dijalin IAIN Kudus dengan Bank Jateng Syariah ini merupakan kerja sama multifungsi. Di mana salah satu fungsinya yakni untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa,” terangnya.

Pada semester ini, mahasiswa semakin dipermudah saat pembayaran UKT. Pembayaran UKT tersebut dapat dilakukan baik secara online, counter bank, maupun dengan menggunakan fasilitas go pay.

”Layanan ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa. Tersedia banyak layanan yang dapat dipakai, jadi tidak perlu ribet dan mengantre,” katanya.

Wakil Rektor II Nor Hadi menambahkan, kerjsama ini bukan hanya dalam rangka peningkatan dalam hal pelayanan keuangan mahasiswa saja. Namun juga dalam rangka peningkatan kualitas akademik. Terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi IAIN Kudus. Peningkatan kompetensi mahasiswa terutama dalam hal perbankan dan Tata Kelola Perbankan.

”Kerja sama ini juga sebagai edukasi untuk mahasiswa, sehingga mereka bisa mengerti tentang perbankan syariah,” katanya.

BER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here