blank
SELEBRASI: Para pemain Arsenal melakukan selebrasi merayakan kemenangan timnya atas MU dengan skor 2-0. Foto: dm

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Pelatih anyar Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya sukses membawa timnya mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0, dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris, yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Kamis (2/1/2020).

Gol penyerang sayap Nicolas Pepe menit kedelapan dan bek tengah Sokratis Papastathopoulos (42), mengantarkan kemenangan perdana Arsenal dalam tiga pertandingan di bawah arahan Arteta.

BACA JUGA : Minimarket Semarang Hentikan Penggunaan Kantong Plastik

Usai laga, pelatih asal Spanyol itu berharap, kemenangannya ini bisa menjadi awal menuju perubahan yang lebih baik untuk timnya. Arteta ditunjuk untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat pada akhir Desember kemarin, sebelum ini menjalani dua laga tanpa kemenangan, seusai bermain imbang melawan Bournemouth dan kalah saat menjamu Chelsea.

”Saya sangat senang dengan performa ini. Banyak hal yang saya tuntut dari para pemain, dan yang saya inginkan benar-benar terjadi di lapangan,” kata mantan asisten Josep Guardiola di Manchester City itu, seperti dikutip dari goal.com, Kamis (2/1/2020).

”Saya bilang kepada para pemain, ini tergantung mereka, sikap mereka, apa yang bisa Anda tunjukkan kepada fans, dan mereka menjalankannya. Mereka ingin sukses, dan mulai merasa menikmatinya. Mudah-mudahan ini baru awal,” tandas dia.

blank
RANGKUL OZIL: Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta merangkul gelandang andalannya, Mesut Ozil, yang bermain prima di laga lawan MU. Foto: dm

Papan Atas
Dan berkat kemenangan ini, Arsenal kini mulai merangkak naik ke urutan 10 dengan koleksi 27 poin. MU sendiri masih ada di peringkat kelima, dengan jarak keunggulan hanya empat poin, dan membuang kesempatan untuk mendekati Chelsea (36 poin) yang ditahan imbang 1-1 oleh Brighton & Hove Albion dalam laga yang dimainkan lebih awal.

Kegagalan serupa juga dialami Tottenham Hotspur yang kalah 0-1 dalam lawatan ke markas Southampton. Tottenham tertahan di urutan keenam dengan koleksi 30 poin, terpaut enam poin dari zona Liga Champions, sedangkan Southampton (25) merangsek naik ke posisi 12.

Di papan atas klasemen, Leicester City menang 3-0 atas Newcastle United dan Manchester City mengalahkan Everton 2-1, yang kini ditangani Carlo Ancelotti. Kemenangan kedua tim itu untuk sementara memangkas keunggulan Liverpool yang bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 55 poin. Leicester kini hanya tertinggal 10 poin, diikuti City yang ada di posisi ketiga.

Riyan/Muha