blank
Hujan angin menerbangkan genting-genting rumah di Brebes/ Foto: Harviyanto

BREBES (SUARABARU.ID) – Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Brebes, Selasa (31/12) menyebabkan sejumlah rumah milik warga rusak. Seperti yang terjadi di Desa Siwuluh, Kecamatan Bulakamba tepatnya di RT 03 dan 05 RW 04. Di wilayah tersebut terdapat delapan rumah warga yang mengalami kerusakan. Bahkan satu diantaranya ambruk dibagian teras rumah.

“Ada tujuh rumah yang atapnya rusak akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Dan ada satu rumah lagi yang teras rumahnya ambruk,”terang Imam, salah satu warga yang mengaku menyaksikan kejadian itu.

blank
Salah satu rumah warga di RT 03 RW 04, Desa Siwuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes rusak akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan lebat.  Foto: Harviyanto

Menurutnya, hujan turun di wilayah tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. Derasnya hujan dan angin yang sangat kencang membuat warga ketakutan. Tasroni, salah satu warga RT 03 juga mengaku kalau rumahnya juga rusak akibat musibah tersebut. Bahkan teras rumah beserta tokonya ikut ambruk. “Hujannya sangat deras, dan anginnya juga sangat kencang. Dan tidak lama kemudian teras rumahnya ambruk beserta toko yang ada tepat didepan rumah,” tutur Tasroni.

Akibat kejadian itu, Tasroni mengaku harus menanggung rugi hingga puluhan juta rupiah. Meski begitu dirinya masih bersyukur anggota keluarganya selamat dari musibah itu. “Saat kejadian, saya bersama keluarga sedang berada di dalam,”terangnya. Tasroni pun mengaku pasrah atas kejadian itu. Dia pun akan segera memperbaiki rumahnya yang rusak. “Ya namanya saja musibah, mau bagaimana lagi,” ujar Tasroni dengan nada pasrah.

Di tempat lain, akibat hujan dan angin kencang sejumlah pohon tumbang. Seperti di Jalan Taman Siswa, Brebes. Beberapa pohon roboh dan menutup sebagain jalan. Beberapa wargapun langsung menyingkirkan potongan pohon agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Harviyanto-trs