Smartfren Siap Dukung Kelancaran Komunikasi di Tahun Baru
Salah satu BTS Smartfren yang ada di pelosok daerah tetap siaga selama 24 jam.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menyambut datangnya Tahun Baru 2020, perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G terluas di Indonesia, PT Smartfren Telecom Tbk, melakukan optimasi serta penambahan kapasitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya ketika malam pergantian tahun.

Munir SP selaku VP Technology Relations & Special Project Smartfren mengatakan biasanya disetiap perayaan tahun baru umum terjadi lonjakan komunikasi mulai pukul 18.00 – 02.00 WIB. Adapun lokasi pusat-pusat keramaian seperti lapangan tengah pusat kota dan taman bermain hingga area terbuka publik menjadi penyumbang terbesar dari kenaikan traffic data Smartfren.

“Untuk tahun ini kami prediksi akan terjadi peningkatan traffic antara 15 hingga 20 persen seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan kami, untuk itu kami lakukan serangkaian persiapan agar komunikasi pelanggan selalu lancar ketika momen pergantian tahun dan setelahnya,” katanya, Senin (30/12/2019).

Peningkatan kapasitas serta optimasi jaringan Smartfren telah dilakukan sejak 18 Desember 2019 lalu, beberapa lokasi yang jadi pusat perayaan malam pergantian tahun dan diprediksi terjadi peningkatan traffic, antara lain seperti di Monas, Ancol, Lapangan Merdeka Medan, Simpang Lima Semarang, Pantai Losari Makassar, Tugu Paal Putih dan Jalan Malioboro Jogja.

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

“Optimasi dan peningkatan jaringan dilakukan di 220 kota besar dan kecil di Indonesia dengan prediksi kenaikan traffic antara 15 – 20 persen. Semua langkah ini diambil Smartfren, demi menunjukkan tindakan nyata dari komitmennya untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi masyarakat,” pungkas Munir.